Breaking News:

Kriminalitas Tapin

Polres Tapin Amankan Tersangka Pencurian Handphone

HB tersangka pencurian handphone dari mobil yang terparkir di pinggi jalan, diamankan personel Polres Tapin bersama barang bukti

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Eka Dinayanti
polres tapin
Tersangka Bersama Barang Bukti Saat Diamankan Satreskrim Polres Tapin 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tapin mengamankan HB (34), tersangka pencurian satu unit handphone merk Vivo Y71 di Jalan Brigjen H. Hasan Basri, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Sabtu (24/04/2021).

Informasi yang diterima Banjarmasinpost.co.id, kejadian bermula saat korban yang diketahui bernama M. Muhaimin (25) memarkirkan mobilnya di pinggir jalan untuk membeli rokok dan mobil ditinggal dalam keadaan tidak terkunci.

Kasatreskrim Polres Tapin, AKP I Kade Dwi Suryawandika saat dikonfirmasi mengatakan, informasi kehilangan tersebut dilaporkan korban pada Jumat, (19/02/2021).

"Awalnya korban berhenti di sebuah warung, untuk beli rokok. Namun korban meninggalkan mobilnya dalam keadaan tidak terkunci," ungkapnya

Baca juga: Mencegah Mobilitas Mudik Warga Tapin, Ini Yang Akan Dilaksanakan Polres Tapin

Baca juga: Babinsa Gelar Komsos saat Puasa Ramadan 2021,  Perajin Topi Purun di Tapin Jadi Sasaran

AKP I Kade Dwi Suryawandika mengatakan, melihat mobil tidak terkunci di situlah tersangka menjalankan aksinya dengan mengambil barang milik korban yakni satu unit handphone merk Vivo Y71.

"Saat korban kembali ke mobil, handphone miliknya sudah tidak ada lagi. Kemudian Korban langsung melaporkan hal ini ke Polres Tapin," jelasnya.

Ia mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari Korban, personel Polres Tapin langsung melakukan penelusuran.

"Tersangka berhasil kita amankan pada Jumat, (23/04/2021) sekitar pukul 08.00 Wita," jelasnya.

Baca juga: Layanan GeNose di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Permudah Petugas Deteksi Covid-19

Ia mengatakan tersangka merupakan warga Taluk Dalam, Rt/Rw 03/02, Desa Pulau Pinang, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin.

"Tersangka sudah diamankan bersama barang bukti berupa satu unit handphone beserta kotaknya, satu unit sepeda motor Yupiter MX warna biru tanpa dilengkapi dengan nomor Polisi," jelasnya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar 2.700.000 dan kepada tersangka dikenakan pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 KUHP.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved