Breaking News:

Berita Batulicin

Satgas Pangan Kabupaten Tanahbumbu Banyak Temukan Barang Kadaluarsa

Untuk menjamin ketersediaan bahan pokok serta untuk mencegah penimbunan bahan pokok, Satgas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanahbumbu turun ke pasar untuk

Penulis: Man Hidayat | Editor: Edi Nugroho
Foto Polres Tanahbumbu untuk Banjarmasinpost.co.id
Satgas pangan saat turun ke pasar cek ketersedian sembako. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Untuk menjamin ketersediaan bahan pokok serta untuk mencegah penimbunan bahan pokok, Satgas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanahbumbu turun ke pasar untuk melakukan pengecekan.

Mereka kembali laksanakan pengecekan bahan pokok, kegiatan ini dilaksaakan secara serentak di wilayah Kecamatan Simpangempat, Kecamatan Batulicin dan Kusan Hilir, beberapa hari digelar.

Kepala Seksi Pembinaan Perdagangan Yanti mengatakan, pengecekan dilakukan dengan sasaran toko dan mini market.

“Khusus hari ini kami melakukan pengecekan serta monitor ketersediaan serta kondisi barang di setiap toko dan minimaret yang menjual bahan pangan,” ujarnya.

Selanjutnya Yanti menambahkan, dari hasil pengecekan telah ditemukan beberapa bahan makanan yang kondisinya telah kedaluarsa seperti saos botol, saos sachet, biscuit, makanan ringan dan bahkan ada salah satu soda makanan yang belum terdaftar di Badan POM.

Baca juga: Badan POM Banjarmasin Berikan Advokasi Desa Pangan Aman, Bermutu dan Bergizi di Balangan

Baca juga: Penegasan Badan POM Sikapi Klaim Dexamethasone Mampu Cegah Virus Corona atau Covid-19

Baca juga: Badan POM HSU Sambangi Dua Sekolah di Kabupaten Balangan

Baca juga: Badan POM Perkuat Lintas Sektor

“Untuk saat ini kami bersama Satgas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanbu, telah mengumpulkan produk kedaluarsa dan yang tidak terdaftar di Badan POM, langkah selajutnya ada beberapa barang yang bisa diretur oleh toko ke supplier dengan menunjukan bukti surat retur, sedangkan selebihnya dikumpulkan di Kantor Satpol PP untuk kemudian dimusnahkan,” pungkasnya.

Untuk wilayah Kecamatan Simpangempat pengecekan di mulai dari SK MART Desa Baroqah, Mentari Minimarket, lalu menuju Indomaret Jl Transmigrasi Plajau, lalu menuju Toko H DIDONG.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tanbu, Iptu Wahyudi, Sabtu (24/4/2021) saat dikonfirmasi, hingga saat ini belum ada toko yang diberikan sanksi.

" Wilayah Sinpangempat belum ditemukan, sementara yang kedapatan menjual barang kedaluarsa akan diberikan teguran," katanya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab. Tanah Bumb, Loka POM Kab. Tanah Bumbu, Kodim 1022, Unit II Sat Intelkam Polres Tanbu dan Unit II Satreskrim, Satpol PP Tanbu dan Diskominfo. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved