Breaking News:

Berita Tabalong

Dinas Perhubungan Kabupten Tabalong Pasang Area Traffic Control System di 8 Lokasi

Lokasi pemasangan ATCS di Kabupaten Tabalong direncanakan di 8 tempat, terdiri dari 6 lokasi di lampu merah  yang sudah ada dan dua lokasi baru

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Kawasan Bundaran Tugu Obor Mabuun, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, ini akan dibangun Area Traffic Control System (ATCS), Minggu (25/4/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Tahun ini Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, mendapatkan bantuan dari Kementerian Perhubungan untuk pembangunan Area Traffic Control System (ATCS).

Diketahui, ATCS merupakan pengaturan lalu lintas yang nantinya akan terkontrol dengan satu ruang kontrol yang ada di Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong.

Lokasi pemasangan ATCS di Kabupaten Tabalong direncanakan di 8 tempat, terdiri dari 6 lokasi di lampu merah  yang sudah ada dan dua lokasi baru.

Untuk yang berada di lampu merah, masing-masing di Simpang Selongan, Simpang Belimbing, perempatan Sulingan, depan polres dan perempatan Tanjung Selatan.

Baca juga: E-Marketplace Langsat Tabalong Segera Diluncurkan, Layani Pengadaan Barang Jasa di Bawah Rp 50 Juta

Baca juga: Kebakaran di Kalsel, Api Gegerkan Desa Kambitin Tabalong, Dua Rumah Hangus Terbakar

Selain dilengkapi peralatan area kontrol, enam lampu merah yang lama itu akan diganti juga dengan yang baru karena usianya juga sudah lebih dari 10 tahun.

Sedangkan ATCS yang akan dibangun di dua lokasi baru adalah di Bundaran Tugu Obor Mabuun dan di simpang terminal Mabuun.

Pembangunan semua ATCS ini karena bantuan kementerian maka dalam pengerjaannya akan dilakukan Balai Pengelola Transportasi Jalan.

Kepala Dishub Tabalong, Tumbur P Manalu, mengatakan, dengan adanya pembangunan ATCS ini diharapkan bisa mengurangi terjadinya kecelakaan ataupun pelanggaran lalu lintas.

Baca juga: Isi Kegiatan di Bulan Puasa, Warga Binaan Lapas Tanjung Ikuti Program Tamir Ramadan

Baca juga: Satlantas Polres Tabalong Bagikan Takjil kepada Pengendara, Polwannya Berkebaya

"Kemudian diharapkan juga bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat di Tabalong untuk taat dalam mematuhi aturan berlalulintas,' katanya

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved