Breaking News:

Berita HSU

Dirikan Pesantren di Lapas Kelas IIB Amuntai, Warga Binaan Dapat Siraman Rohani

Lembaga Pembinaan Keagamaan Pondok Pesantren Terpadu At-Taubah (LPK-PPTA) Lapas kelas IIA Amuntai Ponpes At-Taubah berrdiri sejak 2016.

Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati
Pesantren Terpadu At-Taubah (LPK-PPTA) Lapas kelas IIA Amuntai Ponpes At-Taubah berdiri sejak 2016. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Lembaga Pembinaan Keagamaan Pondok Pesantren Terpadu At-Taubah (LPK-PPTA) Lapas kelas IIA Amuntai Ponpes At-Taubah berrdiri sejak 2016.

Ustadz H. Ahmad Nawawi Abdurrauf, S.Ag,M.M.Pd bersama Kepala Lapas saat itu yaitu HM. Arsyad, S.Sos, MH bersama membentuk Ponpes At Taubah agar bisa menjadi program yang terjadwal dan memiliki pengaturan yang jelas dalam memberikan pendidikan agama islam kepada seluruh warga binaan.

"Bukan hanya melaksanakan ibadah wajib namun juga menuntut ilmu agat nantinya bisa diamalkan di lingkungan sekitar saat sudah menyelesaikan masa tahanan," ujar ustadz Nawawi.

Warg abinaan yang berada di Lapas Kelas IIB Amuntai diharapkan bisa menjadi pribadi yang lebih baik saat sudah keluar. Pada bulan ramadan juga ada kegiatan ta'mir ramadanKepala Lapas kelas II-B Amuntai Dwi Hartono mengatakan setiap tahunnya kegiatan keagamaan yang diadakan LPK PPTA di Lapas Amuntai.

Baca juga: Warga Binaan Lapas Narkotika Karangintan Kalsel Dapat Materi Thaharah di Pesantren Ramadan

Baca juga: Pesantren Ramadan Angkatan Muda Sabilal Muhtadin Dimulai, Materinya dari Fikih Sampai Puasa

Baca juga: Gabungan Organisasi Wanita Tapin Bantu Pondok Pesantren Budi Akhlaqul

Baca juga: PT PLN Bantu Yayasan Rumah Qur an Martapura dan Pondok pesantren Akhlak Mulia

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa mengisi waktu warga binaan untuk kebaikan, memperdalam ilmu agama dan apabila sudah bebas bisa diterapkan di lingkungan masyarakat," ujar Dwi.

Dalam keseharian diluar bulan ramadan warga binaan juga mendapat bimbingan dalam menjalankan ibadah wajib seperti solat berjamaah.

Warga binaan juga diajari membaca al quran dan setiap hari ada pembelajaran mengenai ilmu agama. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati).

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved