Breaking News:

Berita HSU

Jaga Ketertiban Ramadhan, Satpol PP Kabupaten HSU Amankan Beberapa Remaja Diduga Mabuk

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar penegakan keamanan dan ketertiban selama bulan ramadan.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edi Nugroho
Foto Humas Pemda HSU
Kegiatan Satpol PP Kabupaten HSU saat melakukan pengamanan para remaja yang diduga mabuk, 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar penegakan keamanan dan ketertiban selama bulan ramadan. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan warga tetap menjalankan protokol kesehatan.

Dari kegiatan ini sejumlah remaja terjaring operasi dan dilakukan pendataan. Kepala Satpol PP-Damkar HSU Jumadi mengatakan operasi ini dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban umum masyarakat, terutama di bulan suci Ramadhan dan dimasa pandemi Covid-19 sesuai dengan surat edaran (SE) Bupati HSU Nomor 331.1/185/Satpol-PP-PK/2021 dan SE Nomor : 331.1/156/Satpol-PP-PK/202.

"Selama ramadan warga diharapkan juga lebih waspada dalam menjaga barang berharga yang dimiliki, seperti saat meletakkan sepeda motor hendaknya diberi kunci cadangan," ujarnya.

Saat melakukan patroli, Kata Jumadi pihaknya melakukan penindakan dan razia terhadap beberapa remaja dari Kecamatan Banjang yang diduga mabuk dan membawa kendaraan roda tiga secara ilegal.

Baca juga: Kasus Penganiayaan di Kalsel, Hendak ke Pasar, Warga Banua Kapayang HST ini Ditebas Pemabuk

Baca juga: Kelakuan Celine pada Vicky Prasetyo Saat Mabuk Dibongkar Kalina, Video Istri Stefan William Disentil

Baca juga:  Kepergok Mabuk Miras, Dua Pemuda Mendawai Palangkaraya Kalteng Ini Diamankan Polisi 

Baca juga: Pembawa Senjata Tajam dan Pemabuk Lem Diamankan UPRC Sabhara Polres Banjarbaru

Akibatnya kendaraan tersebut yang dibawa oleh beberapa remaja diamankan di kantor Satpol pp.

Jumadi menambahkan, pihaknya juga melakukan pembubaran beberapa kerumunan seperti di warung dan cafe yang masih beroperasi sampai pukul 01.00 malam, serta melakukan pembubaran kerumunan pedagang pentol di bundaran kota dan kerumunan beberapa remaja di kawasan siring itik

Selain itu, pihaknya juga sempat penertiban rombongan kendaraan Tossa yang membawa jamaah bagarakan sahur yang masuk di kawasan kota

Tidak ada bagarakan sahur sebelum pukul 03.00, karena pada saat ini tidak diperkenankan untuk mengadakan bagarakan pakai Arak-arakan.

"Kami akan terus melakukan operasi seperti ini, khususnya untuk menjaga trantibum selama bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Dalam patroli yang dimulai dari pukul 00.15 sampai pukul 03.00 dini hari ini Satpol-PP Kabupaten HSU, juga dibantu langsung oleh satuan kodim 1001/Amuntai, satuan polsek kota, satuan Damkar, unsur kecamatan, unsur kelurahan, dan unsur Dinas Kominfo HSU. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved