Breaking News:

Berita Banjarbaru

Maskapai Penerbangan Banjir Pertanyaan dari Penumpang Pasca Larangan Mudik

Informasi adanya larangan mudik dan tidak ada operasional angkutan umum pada 6 sampai 17 Mei 2021, ditanggapi pihak maskapai penerbangan.

Humas Lion Air
Pesawat lion air dengan wide body.  

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Informasi adanya larangan mudik dan tidak ada operasional angkutan umum pada 6 sampai 17 Mei 2021, ditanggapi pihak maskapai penerbangan.

Malah masyarakat sudah banyak yang bertanya soal permintaan refund dan merencakan mengubah jadwal pulang kampung.

"Kalau aku sudah beli tiket pas di tanggal larangan mudik. gimana klau mau refund dan jadwal ulang,?," tanya Solehah warga Banjarbaru.

Menurut General Manager Lion Air, Agung Purnama, juga mengakui bahwa saat ini memang sudah banyak pihak penumpang yang bertanya akan hal tersebut.

"Rata rata ini refound ke awal sebelum larangan mudik.

Baca juga: Perkuat Bisnis Penerbangan di Indonesia, Lion Air Tambah Armada Pesawat

Baca juga: Lion Air & Garuda Gratiskan Biaya Reschedule, Akses Soetta Macet saat Massa Sambut Habib Rizieq

Baca juga: Libur Panjang, Penumpang Lion Air di Bandara Sjamsudin Noor Banjarmasin Melonjak 40 Persen

Selain banyaknya penumpang yang mengubah jadwal penerbangan lebih awal, dia mengungkapkan, bulan ini jumlah penumpang Lion Air di Bandara Syamsudin Noor juga meningkat signifikan.

"Saat ini Lion Air rata-rata melayani sekitar 1.484 penumpang sehari. Padahal bulan sebelumnya cuma 400 sampai 500. Ini kemungkinan karena ada yang mudik duluan tadi," sebutnya.

Stakeholder Relation Manager, Bandara Intermasional Syamsudin Noor Ahmad Zulfian Noor membenarkan jika jumlah penumpang pada bulan ini mengalami peningkatan.

"Bulan ini rata-rata jumlah penumpang yang berangkat 2.600 per hari. Sementara bulan lalu rata-rata cuma seribu sehari," katanya.

Dia tak menampik jika meningkatnya penumpang dikarenakan ada warga yang mudik duluan. "Iya (ada yang mudik), dan juga karena momentum libur Paskah, jadi banyak yang pulang," ucapnya. (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved