Breaking News:

Berita Banjarbaru

OSIS SMPN 11 Banjarbaru Bagi Takjil, Pembina Sebut Tujuan Mulia ini

Libatkan siswa-siswi non muslim, Osis SMPN 11 Banjarbaru membagi takjil untuk para pengendara yang melintas di depan Masjid Al Muhtadin Banjarbaru

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Eka Dinayanti
Ahmad Zaini untuk bpost
puluhan siswa SMPN 11 Banjarbaru membagikan takjil gratis pada Sabtu (24/4/2021) sore. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Mengisi kegiatan di bulan Ramadhan, puluhan siswa SMPN 11 Banjarbaru membagikan takjil gratis pada Sabtu (24/4/2021) sore di depan Masjid Al Muhtadin jalan Ahmad Yani Km. 24 Landasan Ulin Banjarbaru.

Sekitar 200 lebih paket takjil dibagikan kepada para pengguna jalan, yang melintas di jalanan.

Pembina OSIS SMPN 11 Banjabaru M. Subhan, S.Pd.I mengatakan acara bagi takjil gratis kepada pengguna jalan ini melibatkan siswa – siswi non muslim.

"Makna yang bisa dipetik dari kegiatan ini akan mempertebal rasa kebersamaan dan tolerasi antar siswa dari berbagai agama," ujar Subhan, Minggu (25//2021).

Baca juga: Wakil Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Tala Hadiri Buka Puasa Bersama Kejogja

Baca juga: Kecelakaan di Banjarbaru, Kasatlantas Sebut Pengemudi Diduga Dalam Pengaruh Alkohol

Sementara itu, salah satu siswa yang terlibat permbagian takjil, Valentino Rory mengaku senang dan bangga bisa bekerja sama dan terlibat langsung membagi takjil kepada masyarakat muslim yang menjalani puasa Ramadan.

“Ya, kami merasa senang bisa terlibat secara langsung,” katanya.

Paket takjil yang dibagikan merupakan hasil pengumpulan dana dan takjil dari siswa-siswi dan guru–guru SMPN 11 Banjarbaru serta para donatur.

Dana dan takjil yang terkumpul yang terdiri dari minuman dan makanan, dipaketkan oleh panitia, serta dibagikan langsung pada masyarakat yang melintas.

Baca juga: Pentol, Aplikasi Berbasis Android Terobosan Polres Kotim Kalteng untuk Memudahkan Kunjungan Tahanan

Kegiatan berbagi takjil diakhiri dengan berbuka bersama.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan M. Dufriansyah, S.Pd mengatakan kegiatannya sebagai momentum keberkahan di bulan ramadan dan bentuk kepedulian pengurus OSIS SMPN 11 Banjarbaru dan guru di sekolah kepada pengguna jalan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Donatur yang sudah menyumbang untuk kegiatan ini dan dokumentasi kegiatan ini dapat dilihat di website resmi sekolah smpn11banjarbaru.sch.id,“ ujarnya.

Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved