Breaking News:

Berita Banjarbaru

Petugas Satpol PP Kota Banjarbaru Amankan Remaja yang Kedapatan Minum Alkohol

Satpol PP temukan remaja minum alkohol di di beberapa RTH, samping Kantor Diskominfo dan halaman depan Kantor Disdukcapil Kota Banjarbaru.

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Alpri Widianjono
SATPOL PP KOTA BANJARBARU
Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru saat mengamankan remaja dan botol berisi minuman keras, Sabtu (24/4/2021) malam. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan,  patroli pengawasan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Kegiatan melibatkan angggota Bidang Tibum Tranmas Seksi Operasi dan Pengendalian Satpol PP pada Sabtu (24/4/2021) malam tersebut bertindak tegas kepada mereka yang kedapatan melanggar.

Kepala Satpol PP Banjarbaru, Marhain Rahman, melalui PPNS Seksi Opsdal, Yanto Hidayat, mengatakan, sasaran kegiatan melaksanakan pengawasan ke beberapa Ruang Terbuka Hijau (RTH), Mess L, tempat hiburan malam dan sejumlah tempat-tempat yang dianggap rawan.

Selain itu juga, patroli penertiban kelompok masyarakat yang beraktivitas di atas waktu yang ditentukan serta tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

Baca juga: Aksi Balapan Liar Masih Terjadi di Lapangan Murjani Banjarbaru, Polisi Blokade Jalan

Baca juga: OSIS SMPN 11 Banjarbaru Bagi Takjil, Pembina Sebut Tujuan Mulia ini

"Sebagian lainnya pemantauan rumah kediaman Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru," kata dia.

Dari kegiatan itu, mendapati sekelompok remaja yang sedang meminum minuman beralkohol di beberapa RTH, samping Kantor Diskominfo dan halaman depan kantor Disdukcapil Kota Banjarbaru.

Petugas kemudian memberikan teguran keras, beserta hukuman di tempat berupa push-up, guna memberikan efek jera kepada mereka.

"Hukuman fisik diberikan agar mereka jera, apalagi ini adalah bulan suci Ramadhan yang seharusnya dimanfaatkan untuk banyak beribadah," sebut Yanto.

Baca juga: Wakil Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Tala Hadiri Buka Puasa Bersama Kejogja

Baca juga: Kecelakaan di Banjarbaru, Kasatlantas Sebut Pengemudi Diduga Dalam Pengaruh Alkohol

Kegiatan ini juga mendapati satu orang badut karakter 'Ruby' yang beraktivitas di Jalan A Yani Km 36,5 di tempat yang dilarang untuk mangkal.

Pemilik kostum badut tersebut diberikan surat pernyataan dengan beberapa point perjanjian dan untuk sementara waktu kostum yang digunakan akan dititipkan di Kantor Satpol PP selama 3 bulan ke depan.

Ditambahkan Yanto, penindakan pelanggaran Perda yang didapati di beberapa titik lokasi, ditujukan dalam rangka terwujudnya kondisi masyarakat yang kondusif, maupun terpeliharanya ketentraman dan ketertiban umum di wilayah Kota Banjarbaru.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved