Breaking News:

Sport

Raih Juara III di Ramadhan Skate Night 2021 di Banjarbaru, Skaters 6 Tahun Bangga Bisa Berprestasi

Puluhan skaters saling beradu di ajang Ramadhan Skate Night 2021 yang dihelat di Skatepark Banjarbaru

Ilunk untuk BPost
Peserta Ramadhan Skate Night 2021, Sabtu (24/4/2021) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Puluhan skaters saling beradu di ajang Ramadhan Skate Night 2021 yang dihelat di Skatepark Banjarbaru pada Sabtu (24/4/2021) malam.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, event Ramadhan Skate Night 2021 dihelat usai salat tarawih.

Koordinator dari komunitas Vanderpijl Skateboarding, Ilunk mengutarakan ajang ini dihelat sebagai upaya untuk  mengembangkan skill para skaters walaupun ditengah keterbatasan pandemi, sekaligus sebagai ajang momen silaturahmi para skaters.

"Kami rasa event ini sangat pas diselenggarakan untuk memuaskan rasa kangen teman-teman skaters yang sdh lama tidak berkompetisi dikarenakan pandemi," ujarnya pada Minggu (25/4/2021).

Baca juga: Komunitas Skateboard di Tabalong Latihan Rutin Dekat Gedung Sarabakawa

Baca juga: RTH Taman Pintar Kota Banjarbaru, Ada Fasilitas Arena Skateboard Gratis

Baca juga: VIDEO Komunitas Van Der Pijl Skateboarding Banjarbaru Terbentuk Sejak 2008, Anggotanya Tak Terhitung

Dalam ajang ini dipertandingkan tiga kategori yaitu Beginner class, Best trick dan Under 15th class. Peserta yang datang tidak hanya dari Banjarbaru, tetapi juga dari Banjarmasin, Kabupaten HSS, Tanahbumbu, Tanahlaut hingga Palangkaraya.

Ia pun berharap kelak ada skaters yang nantinya disegani di ajang skateboard nasional. "Semoga calon bibit-bibit skater banua bisa mewakili Kalimantan Selatan di kompetisi-kompetisi besar nantinya," ucapnya.

Peserta Ramadhan Skate Night 2021, Abbey yang tampil di kategori Under 15th class mengaku senang dapat bisa kembali berkompetisi.

Baca juga: Dukung Potensi Skater Se-Kalimantan, PLN Kalselteng Gelar PLN Skateboard Competition 2020

Peserta berusia enam tahun tersebut menyatakan bahwa dirinya rutin mengikui Skate school yang didampingi pelatih yang sudah profesional di dunia skateboard yaitu Julian Dinatha.

"Alhamdulillah saya berhasil menyabet juara III, semoga dengan latihan rutin saya bisa jauh lebih baik lagi ke depannya," harapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved