Breaking News:

Berita Kotabaru

SJA-Arul Dilantik sebagai Bupati dan Wabup Kotabaru pada 26 April 2021 di Banjarmasin

Pelantikan SJA-Arul sebagai Bupati Kotabaru oleh Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, dijadwalkan Senin (26/4/2021) pukul 08.30 Wita di Banjarmasin

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru, Sayed Jafar Alaydrus (SJA) dan Andi Rudi Latif (ARUL). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sesuai surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri), pelantikan Sayed Jafar dan Andi Rudi Latif (SJA-Arul) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru terpilih segera dilaksanakan.

Pelantikan SJA-Arul oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, dijadwalkan Senin (26/4/2021) pada pukul 08.30 Wita berlangsung di Kota Banjarmasin.

"Semula dijadwalkan pukul 14.00 Wita, digeser menjadi pukul 08.30 Wita," kata Kasubag Protokol Setda Kotabaru, H Arie Saputera, kepada Banjarmasinpost.co.id, Minggu (25/4/2021).

Selain pelaksanaan di Banjarmasin, kesiapan prosesi pelantikan disaksikan virtual di laksanakan Operation Room oleh pejabat teras di Pemkab Kotabaru sudah mencapai 100 persen. 

Baca juga: PPPK Khusus Guru Honor, BKPSDM Kotabaru Usulkan Formasi Umum untuk Tenaga Nonpegawai dan Nakes

Baca juga: PT MSAM Tanam Perdana di Atas 1.000 Ha Lahan Plasma Masyarakat di 22 Desa di Kotabaru

"Kalau kesiapan virtual di Kantor Pemkab Kotabaru, sudah aman. Termasuk, tempat dilaksanakan zoom meeting," jelas Arie.

Meski begitu, sesuai instruksi Mendagri, penyaksian pelantikan virtual dibatasi hanya 25 orang tersorot kamera zoom meeting.

Instruksi batasan undangan yang hadir yang tersorot kamera saat virtual berlangsung di Operation Room, karena sesuai diatur dalam standar operasional prosedur Covid-19.

"Sesuai SOP Covid. Undangan yang tersorot kamera hanya 25 orang. Tapi, besok nanti dilihat lagi bagaimana kondisinya," tutup Arie. 

Baca juga: Update Covid-19 Kotabaru : Meninggal Tambah 1, Total 66 Orang

Baca juga: BPBD Kotabaru Salurkan Bantuan Logistik dan Material Bangunan untuk Korban Kebakaran

Terpisah, seperti diketahui pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru terpilih tahun 2020 molor dari waktu dijadwalkan karena menunggu penyelesaian sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK).

Hasil amar putusan disampaikan sembilan hakim MK, pasangan SJA-Arul menang setelah seluruh gugatan eks rivalnya ditolak.

Sekadar diketahui, dilantiknya SJA sekaligus bupati Kabupaten Kotabaru dua periode dan sekarang (2021-2024) berpasangan dengan Arul.

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved