Breaking News:

Berita Ekonomi

VIDEO Pengganti Bensin, Pertalite Harga Khusus di SPBU Cepat Habis, Warga Minta Tambah Kuota

Pertalite harga lebih hemat seharga Premium yaitu Rp 6.450/liter, ternyata cepat habis layaknya jual premium sebelumnya.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sepekan kebijakan penerapan pergantian premium (bensin) dengan pertalite harga lebih hemat seharga Premium yaitu Rp 6.450/liter, ternyata juga cepat habis layaknya jual premium sebelumnya.

Dari pantauan, Minggu (25/4/2021) di beberapa SPBU di Banjarmasin ternyata siang sudah habis. Bukan hanya itu, juga ada beberapa SPBU semisal di Pulau Laut, dan di Sabilal Muhtadi juga terpantau untuk penjualan pertalite harga khusus cepat habis.

Ya, antusias warga untuk membeli harga pertalite khusus ini banyak dibeli warga.

Hal itu karena murah sebagai pengganti premium yang biasa ada. Dari penuturan, warga pertalite harga khusus ini warna nya lebih pudar.

Baca juga: Pasokan BBM di Kabupaten Tanahlaut Mengalir Lancar, Pertamax dan Pertalite Melimpah

Baca juga: Pertalite Harga Murah di Banjarmasin Cepat Habis, Warga Minta Tambah Kuota

Baca juga: Pertamina Jual Pertalite Seharga Premium Rp 6.450 Per Liter di Lokasi Ini, Program Langit Biru

"Warna nya lebih muda (pudar) tak sepekat warna pertalite yang industri," kata Lilik warga Banjarmasin.

Terpantau pula di beberapa SPBU yang menjual harga pertalite khusus ini terpampang informasi berupa spanduk, yang menjelaskan bahwa di SPBU tersebut menjual pertalite harga murah.

Seperti diketahui, Pertamina sudah mulai menggeser premium dengan pertalite harga murah di Banjarmasin.

Hal ini sesuai program dari Pertamina Program Langit Biru (PLB) di Kota Banjarmasin.

Program ini menyusul dilakukan di Kota Pontianak, Mempawah, Balikpapan, Samarinda , Proram Langit BIru (PLB).

Penerapan penggantian premium dengan pertalite ini diperkirakan hingga enam bulan kedepan. Menurut Pertamina Upaya ini sejalan dengan dengan Peraturan Pemerintah No. 41 Tahun 1999 mengenai Pengendalian Pencemaran udara yang perlu menjadi perhatian seluruh pihak.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor dengan menggunakan BBM yang berkualitas dan ramah lingkungan.

Program Langit Biru ini merupakan program edukasi untuk memberikan pengalaman manfaat menggunakan BBM dengan Oktan Lebih Tinggi yaitu beroktan 90 yaitu Pertalite terkhusus kepada masyarakat yang masih menggunakan BBM beroktan Rendah.

Baca juga: CIRI-Ciri Premium Mau Dihapuskan Makin Nampak, Program Langit Biru hingga Diskon Pertalite

Program Langit Biru ini menyasar kepada para pengendara kendaraan roda 2 atau roda 3 dan kendaraan umum dengan plat kuning yang dapat menikmati program ini yaitu Pertalite Harga Khusus, pembelian Pertalite lebih hemat seharga Premium yaitu Rp 6.450/liter.

Susanto August Satria, Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR VI mengungkapkan bahwa dengan adanya program ini diharapkan para pengendara tersebut dapat menikmati BBM dengan kualitas yang baik dan tentunya ramah lingkungan ditambah lagi masyarakat dapat menjadi lebih nyaman menggunakan kendaraan umum dengan rendah polusi.  (banjarmasinpost.co.id /, Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved