Breaking News:

Berita Banjarbaru

Anggaran Covid-19 Banjarbaru Tahun 2021 Capai Rp 33 Miliar, Begini Respon Dinkes

Pemerintah kota Banjarbaru tahun anggaran 2021 ini mengalokasikan anggaran Rp 33 miliar untuk penanganan Covid-19

Banjarmasinpost.co.id/aprianto
Kadinkes Banjarbaru Rizana Mirza 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pemerintah kota Banjarbaru mengalokasikan anggaran Rp 33 miliar untuk penanganan Covid-19 tahun ini. Anggaran itu banyak dipakai untuk bantuan sosial bagi masyarakat termasuk pelaksanaan vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Banjarbaru Rizana Mirza mengatakan dana sebesar Rp 33 miliar Ini akan dimanfaatkan se maksimal dan seefesien mungkin.

"Kita akan berlakukan efektif efisien ya kita bisa menyesuaikan dengan keadaan keuangan daerah yang masih kurang," ujar dia.

Untuk pengeluaran terbesar dana penanganan Covid 19 selain untuk penanganan dampak dampak sosialnya juga memerlukan dana yang besar.

Baca juga: Berkunjung ke Kotabaru, Pj Gubernur Minta Pemda Naikan Anggaran Covid-19

Baca juga: Siap-siap, Anggaran Covid-19 Semua Pemda di Kalsel Bakal Diperiksa BPK

Baca juga: Maksimalkan Pengawasan Anggaran Covid-19, DPRD Kalsel Rencanakan Bentuk Pansus

"Kita perlukan jaring pengaman sosial membantu masyarakat yang tidak mampu itu juga besar. Bantuan bantuan sosial kemasyarakatan yang besar kalau kami (Dinas kesehatan) tidak banyak," sebut Rizana.

Dari sisi vaksinasi tidak terlalu besar, karena ada dana dari pemerintah pusat yang banyak tersedot untuk tenaga vaksinatornya.

Apakah anggaran Rp 33 miliar itu cukup, Rizana mengaku pihaknya akan berupaya keras untuk secukup mungkin.

"Dana ini kan relatif cukup atau tidaknya. Bisa bisa kita lah menggunakan. Mengingat ada juga dana insentif dan lainnya jangan sampai ditempatkan ke kami semua," ujar dia.

Sebelumnya Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengatakan dalam status tanggap darurat covid-19, berbagai program kebijakan untuk penanganan covid-19 ini telah diupayakan, dengan dibentuknya satuan gugus tugas covid-19 kota banjarbaru hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan.

Tim surveilen dinas kesehatan kota banjarbaru juga telah melakukan screening dan tracking sekaligus melakukan swab test serta melakukan pemantauan dan edukasi kepada masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved