Breaking News:

Varian Baru Virus Corona

Banyak Muncul Varian Baru Virus Corona, Menko Muhadjir Effendy: Waspadai Covid Baru dari India

Tsunami covid-19 yang terjadi di India membikin resah negara-negara tetangga, tidak terkecuali Indonesia. Covid-19 varian baru dari India diwaspadai

Editor: Anjar Wulandari
AP
Pasien covid di India. Banyak Muncul Varian Baru Virus Corona, Menko Muhadjir Effendy: Waspadai Covid Baru dari India 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA -Tsunami covid-19 yang terjadi di India membikin resah negara-negara tetangga, tidak terkecuali Indonesia.

Covid varian baru di India dinilai ganas, sehingga harus lebih diwaspadai dibandingkan varian baru covid lainnya. Terlebih, letak geografis Indonesia dengan India relatif dekat.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan bahwa saat ini pemerintah tengah fokus mencegah masuknya varian virus corona baru ke Indonesia.

Khususnya covid-19 dari India.

Baca juga: Usulan Dispensasi Mudik untuk Santri Jadi Polemik, Begini Reaksi Satgas Covid-19

Baca juga: Update Kasus Covid Nasional 25 April 2021 : Jakarta Tertinggi, Kini Total 4.402 Kasus Baru

Pemerintah disebutkan telah melakukan sejumlah upaya mencegah masuknya varian baru covid ke tanah air.

Antara lain dengan mewaspadai kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) jelang Lebaran 2021.

Muhadjir mengungkapkan, pada Minggu (25/4/2021), di Bandara Juanda, Surabaya, terdapat sebanyak 500 kedatangan PMI yang pulang.

"Dan itu memang tidak bisa ditolak karena mereka kontraknya sudah habis. Tetapi dia harus diwaspadai betul karena sekarang ini pemerintah Indonesia sedang fokus betul-betul mencegah masuknya varian baru," ujar Muhadjir melalui keterangan tertulis, Minggu (25/4/2021).

Calon penumpang memasuki ruang tunggu keberangkatan di Terminal 2 Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (1/3/2015). Mulai 1 Maret, Bandara Juanda dan 12 bandara lain yang dikelola PT Angkasa Pura I menerapkan pungutan jasa layanan penumpang yang sudah masuk dalam harga tiket penumpang.(KOMPAS / IWAN SETIYAWAN)
Calon penumpang memasuki ruang tunggu keberangkatan di Terminal 2 Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (1/3/2015).(KOMPAS / IWAN SETIYAWAN) ((KOMPAS / IWAN SETIYAWAN))

Muhadjir mengatakan, antisipasi tersebut berkaca dari tingginya lonjakan kasus di India dan marak muncul varian baru virus corona.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved