Breaking News:

Banjarbaru Juara

Canangkan Gerakan Sadar Pajak, Pemko Banjarbaru Terima Hibah Mobil Layanan Keliling dari Bank Kalsel

BP2RD Banjarbaru mencanangkan gerakan sadar PBB, bertepatan dengan penyerahan bantuan berupa mobil layanan pajak secara simbolis dari Bank Kalsel

banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
gerakan sadar PBB 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) mencanangkan gerakan sadar PBB, Senin (26/4/2021) pagi.

Kegiatan ini bertepatan pula dengan penyerahan bantuan berupa mobil layanan pajak secara simbolis dari Bank Kalsel.

Kegiatan dihadiri secara langsung oleh Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah, Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru Fachriza Nor Asli, serta sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemko Banjarbaru maupun perwakilan Wajib Pajak (WP).

Kepala BP2RD Banjarbaru, Rustam Effendi, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan upaya pemerintah memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang kewajiban pembayaran pajak PPB tiap tahunnya.

penyerahan bantuan berupa mobil layanan pajak secara simbolis dari Bank Kalsel
penyerahan bantuan berupa mobil layanan pajak secara simbolis dari Bank Kalsel
(banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

Melalui gerakan ini pihaknya juga dapat mengedukasi serta bersosialisasi kepada masyarakat.

"Dengan dicanangkannya gerakan ini, kita memberikan contoh kepada masyarakat bahwa pejabat daerah taat membayar pajak PBB. Ini menjadi langkah awal dan contoh yang baik bagi masyarakat kita," katanya.

Dalam paparannya, Rustam menerangkan pada tahun ini target pendapatan Kota Banjarbaru melalui PBB ialah mencapai Rp 14 miliar.

Dirinya optimis target tersebut mampu tercapai, mengingat sejak tahun 2017 hingga 2020 lalu, pendapatan melalui PBB di Banjarbaru dapat melebihi target yang ditetapkan.

"PBB ini merupakan primadona pendapatan Kota Banjarbaru di masa yang akan datang. Apalagi masih 51 persen di wilayah Banjarbaru ini belum terdaftar. Andai sudah terdaftar 100 persen, PBB kita pasti akan sangat meningkat," kata dia.

Halaman
123
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved