Breaking News:

Berita Tapin

VIDEO Hindari Pesepeda Motor Berbelok, Minibus Tabrak Pagar Kantor SKB Kabupaten Tapin

Avanza G 1657 LA dikendarai Wahyu Nugroho menabrak pohon dan pagar Kantor SKB akibat hindari pemotor yang belok tiba-tiba di Kabupaten Tapin.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kecelakaan terjadi di depan Sanggar Kegiatan belajar (SKB) Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (26/4/2021) sekitar pukul 11.30 Wita.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id di lokasi kejadian, mobil Avanza warna hitam dengan nomor polisi AG 1657 LA itu dikemudi Wahyu Nugroho.

Menurut keterangan saksi mata di lapangan, Sapran (49), dirinya sedang berada di rumah yang terletak tepat di seberang tempat kejadian kecelakaan ini.

"Awalnya kaget mendengar bunyi suara yang cukup nyaring. Saat keluar rumah, ternyata ada mobil menabrak pohon dan pagar di seberang rumah kami," jelasnya.

Baca juga: Tabrakan Libatkan 3 Kendaraan di Suato Tatakan Kabupaten Tapin, Begini Kronologisnya

Baca juga: Sopir Mobil Boks Teruskan Perjalanan Setelah Tabrakan dengan Pemotor di Kabupaten Tapin

Masih kata Sapran, dirinya langsung keluar karena khawatir terjadi sesuatu kepada sang anak yang sedang bermain di halaman rumah.

"Khusus di tempat ini, bukan sekali ini saja terjadi laka tunggal. Pernah ada kejadian, mobil menabrak pohon dan pagar di tempat yang sama, kendaraannya di tinggal begitu saja selama berhari-hari," jelas dia.

Sementara itu, Kepala Satlantas Polres Tapin, Iptu Guntur Setyo Pembudi, saat dikonfirmasi, menyebut itu adakah kecelakaan tunggal. 

"Kecelakaan tunggal, mobil dievakuasi anggota di lapangan bersama warga," jelasnya.

Baca juga: Warga Kabupaten Hulu Sungai Utara Alami Kecelakaan Maut di Binderang Tapin

Baca juga: Ditabrak Bus Pariwisata di Suato Tatakan Tapin, Pengendara Ini Tewas di Tempat Kejadian

Akibatnya, pengemudi mengalami kerugian kurang lebih Rp 5  juta.  "Alhamdulillah untuk korban jiwa tidak ada atau nihil," lanjutnya.

Dilanjutkan Iptu Guntur Setyo Pembudi, kronologi kejadian bermula mobil melaju dari arah Kota Banjarmasin menuju kota rantau.

Sesampai di tempat musibah, tiba-tiba di depannya ada pesepeda motor berbelok dengan tiba-tiba. 

Kerusakan mobil Avanza setelah menabrak pohon dan pagar Kantor Sanggar Kegiatan belajar (SKB) Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Senin (26/4/2021) sekitar pukul 11.30 Wita.
Kerusakan mobil Avanza setelah menabrak pohon dan pagar Kantor Sanggar Kegiatan belajar (SKB) Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Senin (26/4/2021) sekitar pukul 11.30 Wita. (BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE)

"Ada pengendara sepeda motor yang berbelok kanan tiba-tiba, sehingga terkejut dan membanting setir ke kanan jalan,  langsung masuk ke parit serta menabrak pagar di bahu jalan," tuturnya.

Ia mengatakan, terkait dengan kerusakan pagar Kantor SKB Kabupaten Tapin, merupakan tanggung jawab pengemudi.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved