Breaking News:

Berita Kotabaru

Komisi II DPRD Kabupaten Kotabaru Janji Dukung Pelaksanaan Uji Kir

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotabaru ajak Dishub berkoordinasi bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah untuk memfungsikan lagi uji kir kendaraan.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/APRIANTO
ILUSTRASI - Seorang petugas melaksanakan tahapan uji kir pada sebuah kendaraan angkutan, mencakup lampu-lampu dan perlengkapan lainnya. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru mendukung program pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mengoperasikan Uji Kir yang lama mangkrak. 

Dukungan Komisi II DPRD Kotabaru sekaligus menjadi mitra Dishub, menghendaki Uji Kir kembali difungsikan. Apalagi jika program itu memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

Terlebih, difungsikannya kembali layanan Uji Kir maksimal bisa menggali potensi pendapatan asli daerah (PAD). Oleh karena itu, Awaluddin melalui Komisi II mengajak Dishub Kotabaru berkoordinasi.

"Dengan koordinasi Komisi II, mudahan bisa dicarikan solusinya," ucap Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Kotabaru, Awaluddin, kepada Banjarmasinpost.co.id,  Senin (26/4/2021).

Baca juga: Kontraktor Lokal Merasa Tersisihkan, Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Tanggapi Begini

Baca juga: Sekda Kotabaru Sebut Hoaks tentang Mutasi Besar-besaran Setelah Bupati Dilantik

Selain berkoordinasi dengan Komisi II, Dishub Kotabaru juga harus memaparkan program pemungsian kembali Uji Kir ke TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah). "Kami dari Komisi II siap mendukung," ucap Awaludin.

Terlebih, keinginan Dishub Kotabaru mengoperasikan lagi Uji Kir untuk memudahkan masyarakat.

Karena berhubungan dengan anggaran, menurut Awaluddin, memang perlu disiapkan.

"Dishub harus menyiapkan segala dokumen yang diperlukan dan berkoordinasi dengan TAPD Kabupaten  Kotabaru. Jadi yang jelas, komunikasi dan koordinasi harus dijalankan dengan baik," lanjutnya.

Baca juga: Sekdakab Kotabaru Berharap Ada Sinergi Antara Bupati dan Wakil Bupati

Baca juga: Uji Kir di Dishub Kabupaten Kotabaru Terhenti, Potensi PAD Rp 350 Juta Melayang

Sebelumnya, Kadishub Kabupaten Kotabaru Sugiannor, menegaskan, tidak difungsikan Uji Kir oleh pemerintah  pusat lantaran tidak tersedia anggaran.

Imbasnya, bukan hanya kepada pelayanan Uji Kir masyarakat, tapi potensi PAD Rp 350 juta pun melayang.

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved