Breaking News:

Pilkada Kalsel 2021

Komisioner KPU RI Jadwalkan Hadir di Kalsel, Arief Budiman Pantau PSU Pilkada Banjarmasin

Komisioner KPU RI yakni Arief Budiman akan datang langsung ke Banjarmasin untuk memantau secara langsung PSU Pilkada Banjarmasin

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Sekretaris KPU Banjarmasin, Husni Thamrin menjelaskan rencana kedatangan Komisioner KPU RI Arief Budiman pada PSU Pilkada Banjarmasin, Senin (26/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Banjarmasin rupanya mendapat atensi khusus dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Bahkan rencananya salah seorang Komisioner KPU RI yakni Arief Budiman akan datang langsung ke Banjarmasin untuk memantau secara langsung PSU yang akan dilaksanakan Rabu (28/4/2021) tersebut. 

Rencana kedatangan Arief Budiman yang juga menjabat Divisi SDM, Organisasi, Diklat dan Litbang KPU RI ini, dibeberkan oleh Sekretaris KPU Banjarmasin yakni Husni Thamrin, hari ini Senin (26/4/2021).

"Iya, rencananya pak Arief Budiman yang akan berhadir di Banjarmasin. Dan beliau sudah konfirmasi akan berhadir, dan mudah-mudahan tidak batal," katanya kepada banjarmasinpost.co.id.

Baca juga: PSU Pilkada Banjarmasin, Perusahaan  Diimbau Beri Dispensasi Karyawan Untuk Mencoblos

Baca juga: Jelang PSU Pilkada Banjarmasin, PJ Wali Kota Pantau 3 Kelurahan di Banjarmasin Selatan

Diterangkan juga oleh Husni Thamrin, kedatangan Arief Budiman sendiri di Kota Seribu Sungai (julukan Banjarmasin) selama dua hari.

Dan salah satu agenda pentingnya, tidak lain adalah ikut memantau persiapan hingga pelaksanaan PSU Pilkada Banjarmasin yang dilaksanakan di tiga kelurahan yakni Mantuil, Murung Raya dan juga Basirih Selatan.

"Rencananya selama dua hari, dan akan kita ajak meninjau kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) bahkan pada hari H nya mungkin akan langsung melihat suasana pencoblosan," terangnya.

Baca juga: Surat Suara PSU Pilwali Kota Banjarmasin Didistribusikan Saat Malam

Kedatangan Arief Budiman memantau pelaksanaan PSU di Banjarmasin ini lanjut Husni Thamrin menunjukkan begitu tingginya atensinya.

"Atensi beliau luar biasa, dari beberapa daerah dilaksanakan PSU, tapi memilih kesini. Dan tentunya kita pun akan sebaik mungkin melaksanakan PSU ini," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved