Breaking News:

Sport

Lolos Paralimpiade, Atlet NPC Kalsel Ini Bersiap ke Tokyo

Setyo Budi Hartanto ternyata tak hanya masuk Pelatnas Asean Paragames atau Pesta Olahraga Difabel Asia Tenggara Vietnam 2021 nantinya

Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Atlet NPC Kalsel, Setyo Budi saat latihan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN  - Atlet-atlet National Paralympic Comitee (NPC) Kalimantan Selatan (Kalsel) ternyata tak hanya masuk Pelatnas Asean Paragames atau Pesta Olahraga Difabel Asia Tenggara Vietnam 2021 nantinya.

Namun ternyata ada satu atlet atletik andalan NPC Kalsel yang saat ini berada di Pelatnas di Surakarta Solo Jawa Tengah untuk menghadapi Paralimpiade Tokyo 2020 pada 2021 nanti.

Ia adalah Setyo Budi Hartanto yang salah satu  atlet andalan NPC Indonesia yang memiliki segudang prestasi.

Seketaris NPC Kalsel, Sumansyah  mengungkapkan atlet NPC Kalsel yang masuk Pelatnas untuk Asean Paragames di cabang olahrega renang ada empat yakni Aimah, Mahrianti, Isur dan Mulyadi.

Baca juga: Ramadhan 1442 H, Atlet NPC Renang Kalsel Berlatih Malam Hari

Baca juga: 20 Atlet NPC Kalsel Berpeluang Ikuti Seleknas Asean Para Games

Baca juga: Ratusan Atlet NPC Kalsel akan Berlaga di Peparnas XIV 2021 Papua

Kemudian untuk cabang olahraga atletik ada Yahya, Warniah, Sri Wati, Fauzi, dan Setyo atau Tio. Dan untuk panahan ada M Ali dan mungkin ada tambahan di rekap.

Menurutnya untuk Setyo Budi adalah atlet spesialis lompat jauh yang  akan mengikuti  Paralimpiade di  Tokyo pada Agustus 2021 nanti. Dirambahkannya pada 2021 ini ada tiga event besar untuk atlet NPC,

Pertama   Paralimpiade di  Tokyo pada Agustus 2021 , kemudian Papernas Papua dan kemudian Asean Paragames.

Apakah Setyo yang saat ini banyak berada di luar daerah mengikuti Pelatnas masih tercatat atlet NPC Kalsel? Sumansyah mengiyakanya.

"Ia masih atet NPC Kalsel ia dari NPC Tanah Bumbu dan saat ini tengah mengikuti Pelatnas di Solo Jawa Tengah," ucap Sumansyah,

Menurutnya nantinya atlet NPC Kalsel yang terpilih mengikuti Asean Paragames tidak diperbolehkan lagi mengikuti Peparnas Papua karena dipersiapkan khusus untuk Asean Paragames yang waktunya hanya berselang tak berapa lama

Terpisah, Direktur Pelaksana Pelatprov NPC Kalsel Dr H Sarnidi M Kes, AIFO beberapa waktu lalu membenarkan Setyo telah dipanggil untuk persiapan  Paralimpiade di Tokyo.

Baca juga: VIDEO Cabor Menembak NPC Kalsel Terus Lakukan Persiapan Jelang Peparnas Papua 2021

"Itu sama seperti Olimpiade, suatu kehormatan dan ia telah panggil dan sudah melakukan pemusatan latihan di Solo," paparnya ia spesialis lari.

Setyo pun telah mengikuti beberapa kegiatan besar seperti kejuaran-kejuaraan nasional dam Internasional. Dan menurutnya selama ini Setyo masih komitmen di NPC Kalsel.(Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved