Breaking News:

Piala Menpora 2021

Polisi Tangani Kerumunan Suporter Persija yang Rayakan Juara Piala Menpora 2021

Kerumunan suporter Persija Jakarta terjadi di Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada Senin (26/4/2021) dini hari WIB saat rayakan juara Piala Menpora 2021

Editor: Rahmadhani
KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO
Pada Minggu (25/4/2021) malam, para pendukung klub sepakbola Persija memadati Jalan MH Thamrin ke arah Bundaran Hotel Indonesia untuk merayakan kemenangan Persija di final Piala Menpora 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Polisi akhirnya turun tangan atas kerumunan oknum suporter Persija Jakarta yang merayakan kemenangan timnya pada Piala Menpora 2021.

Kerumunan suporter Persija Jakarta terjadi di Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada Senin (26/4/2021) dini hari WIB.

Munculnya kerumunan para suporter Persija kemudian mendapat tindakan tegas dari kepolisian setempat.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes pol Yusri Yunus menyatakan, pendukung Persija yang terlibat dalam kerumunan diamankan sebanyak 65 orang.

"Ada 65 orang yang sempat kami amankan, terdiri dari 52 siswa, 12 anak-anak, serta 1 perempuan dewasa," kata Yusri, Senin siang.

Baca juga: Persib Bandung Kalah di Piala Pramusim, Keluarga Pemain jadi Sasaran Suporter, Graha Persib Diserang

Baca juga: Persija Juara Piala Menpora 2021, Skor Akhir Leg 2 Final Persib Bandung vs Persija Jakarta : 1-2

Yusri menegaskan, DKI Jakarta masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, berkumpul dan berkerumun dengan jumlah massa yang besar dilarang.

"Semalam petugas melakukan pembubaran kerumunan tersebut agar jangan sampai jadi klaster (penularan Covid-19). Sampai pukul 03.00 dini hari semuanya clear," kata Yusri.

Lebih lanjut, Yusri menjelaskan bahwa pihak kepolisian hendak mencari tahu pihak yang mengajak para The Jakmania, julukan pendukung Persija Jakarta, untuk berkumpul di Bundaran HI.

"Arahnya apakah ada yang memerintahkan untuk berkumpul. Dari hasil pemeriksaan belum ditemukan adanya ajakan tersebut," kata Yusri.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved