Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

PSU Pilkada Banjarmasin, Perusahaan  Diimbau Beri Dispensasi Karyawan Untuk Mencoblos

Penjabat Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen berharap perusahaan swasta memberikan dispensasi karyawannya untuk mencoblos

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
PLT Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Banjarmasin, Isa Anshari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Guna menyukseskan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada  Banjarmasin 2020, Pemko Banjarmasin berencana memberikan dispensasi untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dispensasi diberikan agar ASN khususnya di tiga kelurahan yang menjadi tempat pelaksanaan PSU yakni Mantuil, Murung Raya dan Basirih Selatan bisa menggunakan hak pilihnya.

Dispensasi sendiri berupa kelonggaran jam kerja, agar ASN bisa dengan nyaman menggunakan hak pilihnya tersebut.

Bahkan Penjabat Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen berharap dispensasi seperti itu juga diikuti oleh pihak swasta khususnya perusahaan.

Baca juga: Jelang PSU Pilkada Banjarmasin, PJ Wali Kota Pantau 3 Kelurahan di Banjarmasin Selatan

Baca juga: H-2 PSU Pilkada Banjarmasin, TPS di Kelurahan Basirih Selatan Terima Logistik Prokes

Baca juga: Surat Suara PSU Pilwali Kota Banjarmasin Didistribusikan Saat Malam

Terkait hal ini pula, Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Banjarmasin berencana untuk memberikan himbauan kepada perusahaan-perusahaan.

"Memang rencananya kita akan mewacanakan memberikan Imbauan kepada perusahaan-perusahaan di daerah PSU agar bisa memberikan dispensasi atau izin kepada karyawannya untuk bisa menggunakan hak pilihnya saat pelaksanaan PSU nanti," ujar PLT Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Banjarmasin, Isa Anshari, Senin (26/4/2021).

Imbauan sendiri lanjut Isa Anshari rencananya akan direalisasikan dengan membuat semacam Surat Edaran (SE) dan ditujukan kepada perusahaan yang ada di tiga kelurahan.

"Insya Allah dalam bentuk SE, dan mudahan secepatnya akan kita sampaikan ke perusahaan-perusahaan," jelasnya.

Baca juga: Buyut Habib Basirih Sayangkan Ada Ustad Dilaporkan Jelang PSU Pilwali Banjarmasin

Rencana memberikan dispensasi kepada ASN bahkan juga karyawan swasta ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan jumlah partisipasi dalam PSU Pilwali Banjarmasin 2020.

Hal ini sangatlah beralasan, karena partisipasi pemilih pada Pilwali Banjarmasin 2020 yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020 lalu masih sangat rendah yakni berkisar 50 persen saja.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved