Breaking News:

Sport

Raih Perunggu di Popda Kalsel 2019, Tahun Ini Atlet Taekwondo Banjarmasin Ingin Raih Emas

Atlet taekwondo muda andalan Banjarmasin, Izabel Felisha Soesatya berambisi meraih medali emas di Popda Kalsel 2021

banjarmasinpost.co.id/amirul yusuf
Atlet taekwondo andalan Banjarmasin, Izabel Felisha Soesatya saat berlatih, Senin (26/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Atlet taekwondo muda andalan Banjarmasin, Izabel Felisha Soesatya berambisi melebihi pencapaiannya di ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kalsel 2021.

Gadis yang biasa disapa Izabel tersebut merupakan peraih medali perunggu di ajang Popda Kalsel 2019, kini ia berambisi untuk menyumbangkan medali emas untuk kontingen Banjarmasin.

Demi memenuhi targetnya tersebut, latihan keras telah ia jalani di bawah arahan pelatih Taekwondo Banjarmasin, Alamsyah Akbar.

"Saya rutin tiga kali dalam seminggu melakukan pembentukan fisik dan teknik di gedung taekwondo di Komplek Persada Mas Jalan A Yani Km 8 Banjarmasin," ujarnya pada Senin (26/4/2021).

Baca juga: Taekwondoin Kabupaten Kotabaru Hadad Wiqoldi Putra Berambisi Lengkapi Koleksi Gelar

Baca juga: Hadapi Popda Kalsel 2021, Tim Taekwondo Banjarmasin Siapkan 18 Atlet

Baca juga: VIDEO Tim Taekwondo Banjarmasin Optimis Finish di Dua Besar Popda 2021

Diusianya yang masih 13 tahun, Izabel telah meraih berbagai prestasi di cabor taekwondo khususnya di nomor gyeorugi (tarung).

Di antaranya medali perunggu Popda Kalsel 2019, Medali Perunggu Pugnator International Open Bali 2019, Medali Perunggu Malaysia Taekwondo International Open 2019 dan medali emas UIN Antasari Cup 2020.

Izabel yang telah menggeluti taekwondo sejak di Sekolah Dasar (SD) mengakui bahwa pengalaman di Malaysia merupakan yang paling berkesan baginya.

Ia merupakan salah satu atlet Kalimantan yang dipilih mewakili Indonesia di kejuaraan yang diikuti oleh 900 atlet dari 15 negara tersebut.

Turun di kelas Under 42, Izabel harus takluk di semifinal menghadapi perwakilan China Taipei. Di partai perebutan medali perunggu, ia berhasil tampil apik menaklukkan atlet tim tuan rumah.

Izabel berharap bisa tampil lebih baik lagi dan bisa mendapatkan dukungan dari berbagai pihak untuk bisa terus mengharumkan nama daerah kelahiran di kancah provinsi, nasional dan internasional.

Baca juga: VIDEO Banjarbaru Gelar Seleksi Atlet Taekwondo POPDA Kalsel, Andalkan 100 Persen Wajah Baru

Pelatih Tim Taekwondo Banjarmasin, Alamsyah Akbar mengutarakan bahwa Izabel merupakan salah satu atlet andalannya di ajang Popda nanti.

"Izabel berpeluang besar bisa menyumbangkan emas, bersama Gadiz Rizki Amalia dan Diandra Putra As'ari " harapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved