Breaking News:

Berita Banjarmasin

Seleksi Calon Taruna Akpol 2021 di Polda Kalsel, 32 Peserta Tak Lolos Pemeriksaan Kesehatan 

32 perserta seleksi Akademi Kepolisian (Akpol) dinyatakan gugur dalam pemeriksaan kesehatan. Dan sebanyak 60 perserta dinyatakan lolos seleksi lanjuta

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Humas Polda Kalsel untuk Bpost
Puluhan peserta seleksi calon taruna dan taruni Akpol penerimaan Anggota Polri Terpadu TA 2021 jalani pemeriksaan kesehatan tahap I di Polda Kalsel, Senin (26/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meski tidak dipungut biaya dan dilaksanakan secara transparan, namun bukan berarti seleksi menjadi calon taruna dan taruni Akademi Kepolisian (Akpol) adalah hal yang mudah untuk ditaklukkan. 

Buktinya, dari 92 peserta seleksi Akademi Kepolisian (Akpol) dalam rangkaian Penerimaan Terpadu Anggota Polri TA 2021 di tingkat Panitia Daerah Polda Kalsel, 32 perserta di antaranya tidak berhasil lolos. 

Lebih spesifik, 28 peserta laki-laki dan 4 peserta perempuan dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). 

Mereka dinyatakan TMS setelah melalui tahapan seleksi pemeriksaan kesehatan tahap I yang dilaksanakan di Mako Polda Kalsel, Jalan S Parman, Kota Banjarmasin sejak Sabtu (24/4/2021).

Baca juga: Pendaftaran Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2021 Diperpanjang, Akses Link ini untuk Daftar

Baca juga: Polri Buka Pendaftaran Akpol, Bintara dan Tamtama, Karo SDM Polda Kalsel: Masuk Polisi Gratis

Baca juga: Taruna Akpol Ini Sumbang Sembako ke Panti Asuhan dan Bagikan Masker di Banjarmasin

Sedangkan sisanya sebanyak 60 peserta yaitu 57 peserta laki-laki dan 3 peserta perempuan dinyatakan memenuhi syarat sehingga dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. 

Berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, para peserta seleksi menjalani sejumlah pemeriksaan mulai dari tinggi dan berat badan, mata, tensi darah, gigi, THT, serta pemeriksaan fisik luar. 

Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i Senin (26/4/2021) mengatakan, pemeriksaan kesehatan tahap I ini menerapkan sistem one day service, yakni pemeriksaan dan pengumuman hasil dilaksanakan pada hari yang sama. 

Sehingga para peserta yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat langsung dapat diketahui. 

Tahapan pemeriksaan kesehatan dalam rangkaian Penerimaan Terpadu Anggota Polri TA 2021 di tingkat Panitia Daerah Polda Kalsel tersebut dilaksanakan oleh Biddokkes Polda Kalsel

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, seluruh tahapan pemeriksaan kesehatan diatur sedemikian rupa agar dapat mengakomodir protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved