Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Surat Suara PSU Pilwali Kota Banjarmasin Didistribusikan Saat Malam

Distribusi logistik PSU Pilwali Kota Banjarmasin dilsanakan petugas KPU saat malam agar tidak mengganggu petugas yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Petugas sedang melipat surat suara untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Wali Kota Banjarmasin 2020. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk Pilkada (Pilwali) Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dipastikan digelar Rabu (28/4/2021).

Dan dua hari menjelang pelaksanaan PSU Pilwali Banjarmasin tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat  mulai mendistribusikan logistik hari ini, Senin (26/4/2021).

Logistik yang di antaranya terdiri atas surat suara, kotak suara dan sebagainya tersebut hari ini akan didistribusikan ke kecamatan dan langsung diteruskan ke tiga kelurahan yang akan dilaksanakan PSU, yakni Mantuil, Murung Raya dan Basirih Selatan. 

"Sudah siap didistribusikan. Malam ini rencananya didistribusikan ke kecamatan sebentar langsung dibawa ke kelurahan malam ini juga. Sedangkan untuk logistik seperti APD sudah kami distribusikan," ujar Sekretaris KPU Banjarmasin, Husni Thamrin.

Baca juga: ASN  Longgar Mencoblos, Pemko Banjarmasin Optimistis Partisipasi Pemilih Meningkat saat PSU

Baca juga: VIDEO Persiapan Polresta Banjarmasin dan Tim Gabungan Amankan PSU Pilkada Banjarmasin

Dijelaskan oleh Husni Thamrin, berdasarkan tahapan memang untuk logistik harus mulai didistribusikan H-2 pelaksanaan PSU Pilwali Banjarmasin.

"Kenapa jadi kami melakukan pendistribusian pada malam hari ? Agar tidak menganggu aktivitas berpuasa para petugas, karena ini masih dalam suasana bulan Ramadhan," jelasnya.

Setelah nanti malam tiba di kelurahan, Husni Thamrin pun menerangkan juga bahwa logistik tersebut dijadwalkan besok, Selasa (27/4/2021).

"Besok siang habis Zuhur kemungkinan sudah didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga sore. Karena, H-1 sudah harus ada di TPS," imbuhnya.

Baca juga: VIDEO Ratusan Petugas KPPS Mengikuti Bimtek Jelang PSU Pilkada Banjarmasin

Disinggung mengenai jumlah pemilih, Husni Thamrin memastikan, tidak ada perubahan seperti saat pelaksanaan Pilwali Banjarmasin 2020, yakni pada 9 Desember 2020.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved