Breaking News:

Liga Jerman

Bayern Munchen 'Bajak' Julian Nagelsmann dari RB Leipzig, Umur 25 Tahun Sudah Melatih di Bundesliga

Bayern Muenchen resmi 'membajak' pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann. Ia akan menggantikan Hansi Flick

Editor: Rahmadhani
AFP/LLUIS GENE
Pelatih kepala RB Leipzig Julian Nagelsmann (tengah) dan para pemainnya merayakan kemenangan mereka di akhir pertandingan sepak bola perempat final Liga Champions UEFA antara Leipzig dan Atletico Madrid di stadion Jose Alvalade di Lisbon pada 13 Agustus 2020. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bayern Muenchen resmi 'membajak' pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann. Ia akan menggantikan Hansi Flick yang mengundurkan diri.

Julian Nagelsmann akan mengisi kursi pelatih tim Bayern Munchen per 1 Juli 2021 dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Seperti diketahui, Hansi Flick sudah memutuskan mengakhiri kontrak bersama FC Hollywood secara lebih dini pada 30 Juni nanti.

Nama sang pengganti Hansi Flick adalah Julian Nagelsmann yang saat ini menukangi rival Bayern Muenchen di Bundesliga, RB Leipizig.

Bayern Muenchen perlu mencari pelatih anyar selepas Hansi Flick tak berniat menghabiskan masa kontraknya yang masih berlangsung sampai 2023.

Baca juga: Jadwal Tayang Liga Champions Mulai Malam Ini Live SCTV, Real Madrid vs Chelsea dan PSG vs Man City

Baca juga: Real Madrid vs Chelsea, Modal Apik Tuchel Jinakkan Zidane di Liga Champions

Menurut kabar yang santer diberitakan media-media Jerman, salah satu alasan Flick pergi lebih dini adalah karena dirinya tak puas dengan manuver transfer tim.

Relasi Flick yang mengantar Bayern Muenchen meraih treble pada 2019-2020, dengan Direktur Olahraga tim, Hasan Salihamidzic, dikabarkan juga rusak dan tak lagi bisa diselamatkan.

"FC Bayern telah mengangkat Julian Nagelsmann sebagai pelatih yang baru. Pria kelahiran Bavaria berusia 33 tahun akan pindah ke Muenchen dari RB Leipizig per 1 Juli 2021 jelang musim baru bergulir," demikian bunyi pernyataan resmi di situs Bayern Muenchen.

Julian Nagelsmann yang kini berusia 33 tahun bakal diikat kontrak panjang selama lima tahun hingga 30 Juni 2026.

Sejauh ini, Nagelsmann dikenal sebagai salah satu pelatih muda potensial di Eropa. Sebelum resmi diangkat Bayern Muenchen, Nagelsmann juga sempat dikaitkan dengan Tottenham Hotspur yang baru saja memecat Jose Mourinho.

Nama Nagelsmann mencuat saat dirinya mencatat rekor sebagai pelatih termuda Bundesliga pada 2015 sewaktu masih menukangi Hoffenheim.

Saat itu, usia Nagelsmann baru 25 tahun dan sudah mencicipi kasta teratas kompetisi sepak bola Jerman.

Ilustrasi - Duel Bayern Munchen vs Sevilla akan berlangsung di Puskas Arena, Hungaria. Foto: Selebrasi trofi Bayern Munchen usai juarai Liga Champions
Selebrasi trofi Bayern Munchen usai juarai Liga Champions (AFP)

Potensi besar Nagelsmann kian kentara saat ia berpindah ke RB Leipzig pada 2019. Pada musim perdananya melatih, ia langsung mengantar klub berlogo banteng tersebut menembus semifinal Liga Champions.

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul Resmi, Bayern Muenchen Angkat Julian Nagelsmann sebagai Pelatih

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved