Breaking News:

Kriminalitas Banjarbaru

Penggondol Gear, Rantai dan Ban Motor Diciduk Petugas Polsek Banjarbaru Timur Kalsel

Barang raib di bengkel motor korban di Jalan Mistar Cokrokusumo Cempaka, Banjarbaru, gear, rantai, ban motor. Pelaku ditangkap Polsek Banjarbaru Timur

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
POLSEK BANJARBARU TIMUR
Tersangka JUN alias Awai (jongkok, silang hijau) kini diamankan di Polsek Banjarbaru Timur dalam kasus pencurian spare part di sebuah toko di Jalan H Mistar Cokrokusumo, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (27/4/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Seorang warga Jalan H Mistar Cokrokusumo, Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, digiring anggota Unit Reskrim ke Polsek Banjarbaru Timur, Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 01.30 Wita.

Lelaki bertubuh kurus tersebut, berinisial JUN alias Awai (44), diringkus petugas yang dipimpin Kanitreskrim Polsek Banjarbaru Timur, Aiptu Oktrianto Bayu Sumargo, dalam Operasi Sikat Intan 2021.

Tersangka berurusan dengan hukum karena melakukan aksi pencurian yang dilakukannya di Jalan H Mistar Cokrokusumo RT 25 RW 008, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

Dipaparkan Kapolsek Banjarbaru Timur, Iptu Khamdari, SE, peristiwa bermula saat Senin (26/4/2021) saat korban, H Junaidi Alie, meninggalkan rumah sekaligus toko sparepart miliknya.

Baca juga: Mahasiswi Kuras Isi ATM Orangtua Angkat untuk Beli Barang Mewah, Diciduk Polisi di Banjarbaru

Baca juga: Dinding Toko Ponsel Dijebol Maling, Polsek Banjarbaru Barat Kalsel Amankan 2 Orang

Baca juga: Bawa Sajam, Pengunjung Warung Remang-remang Asal Tala Diamankan Satsabhara Polres Banjarbaru

Baca juga: Narkoba Kalsel, Selipkan Sabu di Plat Motor, Tiga Pria Digiring ke Mapolsek Banjarbaru Timur

Lalu, sekitar pukul 22.30 Wita, korban mendapatkan informasi oleh tetangganya bahwa pintu bagian belakang  rumah sekaligus toko miliknya telah terbongkar. 

"Kemudian korban kembali ke rumah, sekaligus toko miliknya, untuk mengecek kebenaran informasi yang diterima. Ternyata setelah dicek, korban mendapati tidak hanya pintu bagian belakang, tetapi pintu bagian tengah dan pintu toko sparepart juga dibongkar," kata Khamdari. 

Melihat kondisi tersebut, korban pun mengecek barang-barang yang ada di tokonya dan menemukan beberapa sparepat raib.

Barang yang raib, 2 set gear, 3 set gear belakang merek Indopart, 10 gear depan merek Indopart, 8 rantai merek Indopart, ban motor merek Honda, 2 ban motor merek Swallow, 8 ban motor merek IRC. 

Di antara barang curian, spare part kendaraan, yang telah diamankan Polsek Banjarbaru Timur, Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa (27/4/2021).
Di antara barang curian, spare part kendaraan, yang telah diamankan Polsek Banjarbaru Timur, Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa (27/4/2021). (POLSEK BANJARBARU TIMUR)

Kalau ditotal, kerugian korban ditaksir mencapai Rp 3.870.000.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan korban ke Polsek Banjarbaru Timur. Selanjutnya, Tim Unit Reskrim melakukan penyelidikan.

Tak memerlukan waktu lama, pelaku tindak pidana pencurian, JUN alias  Awai, berhasil diamankan beserta barang bukti. 

Di kesempatan tersebut, Khamdari kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada agar tindak pidana pencurian tidak terjadi kembali.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved