Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Persiapan PSU Pilgub Kalsel di Binuang, KPU Tapin Koordinasi dengan Pemda

KPU Tapin melakukan koordinasi dengan Pemkab Tapin terkait persiapan Pilgub Kalsel di Binuang

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Jajaran KPU Tapin Saat Bertemu dan Kordinasi Persiapan PSU Bersama Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, Selasa (27/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Persiapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin hingga saat ini sudah memasuki masa Pembentukan PPK dan Evaluasi PPS, Selasa, (27/04/2021).

Ketua KPU Kabupaten Tapin, Hj Henny Hendriyanti saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id mengatakan terkait dengan persiapan PSU mendatang hingga saat ini masih terus dilaksanakan.

"Kamis 29 April 2021 akan dilaksanakan pelantikan sekaligus pelaksanaan Bimtek Tata Kerja selama dua hari yakni tanggal 19 sampai dengan 30 April 2021," ungkapnya. 

Ia juga mengatakan adapun persiapan untuk meminimalisir potensi terjadinya kecurangan atau pelanggaran oleh pihak penyelanggara, maka ada beberapa langkah sudah intens dipersipakan.

Baca juga: Inilah Jumlah Pemilih PSU Pilgub Kalsel 2020 di Kabupaten Banjar

Baca juga: Demi Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Ketua DPRD Usulkan Libur Kerja Saat PSU Pilgub Kalsel

"Langkah-langkah tersebut yakni penguatan internal melalui bimbingan teknis terhadap badan adhoc, Koordinasi dengan pihak stakeholder terkait, Prinsip kehati-hatian dan cermat dalam pelaksanaan tugas.

Ia mengatakan sedangkan untuk meningkatkan partisipasi pemilihan dalam PSU mendatang, pihaknya mengatakan akan terus melakukan sosialisasi pada semua tahapan baik tatap muka secara langsung maupun melalui media lainnya.

"Target kita 77,5 persen sesuai target nasional syukur kalau bisa lebih," jelasnya.

Ia juga mengatakan apakah akan ada hari libur pada saat PSU masih menunggu surat edaran dan petunjuk teknis dari KPU RI. 

"Terkait keseluruhan persiapan, pada hari ini juga KPU Kabupaten Tapin sudah melakukan kordinasi dengan pemerintahan daerah yang diterima langsung Bupati Tapin," lanjutnya.

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel di Aluh-Aluh, Kapolsek : Kami Siap Kapanpun Ditugaskan Lakukan Pengamanan

Ia mengatakan dalam pertemuan ini Bupati Tapin menyatakan siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan PSU yang akan digelar. 

"Sudah kami serahkan jadwal tahapan PSU kepada Bupati Tapin. Dan Alhamdulillah Beliau dukung dengan baik," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved