Breaking News:

REI Kalsel

REI Kalsel Gelar Buka Puasa Bersama, Salurkan Santunan untuk Panti Asuhan dan Santri

Silaturahmi dan buka puasa bersama digelar di Graha REI Kalsel, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru. Pengurus salurkan santunan ke panti asuhan dan santri.

Penulis: Salmah
Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN
Silaturahmi dan buka puasa bersama keluarga besar Real Estate Indonesia (REI) dan mitra kerja di Graha REI, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa (27/4/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Habib Husin bin Anis Al Jufri menyampaikan bahwa untuk menjadi pengusaha yang baik ada 10 syarat yang harus dipenuhi. 

Hal di atas disampaikan saat ceramah pada Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar REI Kalsel dan Mitra Kerja di Graha REI Kalsel, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Selasa (27/4/2021). 

Dijelaskan Habib Husin, 10 syarat itu ada di kitab Ihya Ulumudin karya Imam Al Ghazali, khususnya Bab Tatacara Usaha. Di situ ada penjelasan yang dimaksud dengan pedagang dan pengusaha yang baik. 

"Pertama, lisan, yang perkataannya bukan perkataan sia-sia apalagi menggunakan nama Allah sebagai jaminan. Kedua, hatinya bersih dari menipu. Ketiga, menjaga salat," jelasnya. 

Baca juga: Ketua REI Kalsel Sebut Kebijakan Pemerintah Mulai Tumbuhkan Bisnis Perumahan

Baca juga: VIDEO Pengurus DPD REI Kalsel Gelar Kunjungan Silaturahmi ke Pemkab Banjar

Keempat, niat tujuan usaha untuk menjaga dirinya dan keluarganya agar tidak meminta-minta. Kelima, tidak niat membanyakan-banyakan harta. Keenam, tidak ada dalam usahanya yang merugikan orang. 

Ketujuh, usaha yang halal. Kedelapan, jangan salah pilih teman kerja. Sembilan, jangan sampai usaha atau barang yang dijual kepada orang lain kemudian digunakan untuk perkara maksiat. Kesepuluh, manusia hanya berusaha, rezeki dari Allah. 

Pada acara bertema REI Peduli Santri, Berbagi Menuai Berkah di Indahnya Ramadhan, diserahkan pula santunan kepada para santri Umul Qur'an Al Madani. 

Sementara itu, Ketua DPD REI Kalsel, H Ahyat Sarbini SHut MM, menyampaikan, setiap tahun disalurkan CSR REI Peduli kepada anak panti asuhan dan santri. 

Baca juga: VIDEO DPD REI Kalsel Rayakan HUT ke-49, Optimistis Wujudkan Target 7.000 KPR FLPP di Kalsel

Baca juga: Tim DPP dan DPD REI Kalselteng Berikan Bantuan ke warga Terdampak Banjir di HST

"REI tidak hanya membangun properti, tapi juga peduli sesama. Melalui CSR maka REI ingin berbagi apalagi ini bulan penuh berkah," ujarnya. 

Ditimpali Wakil Ketua III Bidang CSR, Dr Fahrudy Nasar, dalam laporannya menyampaikan, dana terhimpun sebanyak Rp 129 juta yang bersumber dari 31 donatur. 

Dana digunakan untuk beberapa kegiatan, yaitu sumbangan pembuatan lorong jalan tempat wudu, pembangunan rumah singgah Putra-putri pondok pesantren Tahfiz Al Hikmah Barabai. Pembelian genset Ponpes Al Hikmah. 

Pengurus Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia Kalimantan Selatan (DPD REI Kalsel).
Pengurus Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia Kalimantan Selatan (DPD REI Kalsel). (BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN)

Sumbangan pesantren Nurul Muhibbin Ilung Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, sumbangan pembangunan toilet dan kamar mandi Pondok Al Irsyad Astambul Kabupaten Banjar, sumbangan perbaikan ruang kelas Ponpes Minhajussalam Batibati Kabupaten Tanah Laut. 

Sumbangan buka puasa untuk tahfiz Yayasan Quran Qaryah Thayibah Banjarmasin, donasi dan paket untuk kaum dhuafa di Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kota Martapura Kabupaten Banjar. 

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved