Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Tiga Daerah di Kalsel Ini Ditiadakan Mudik, PJ Gubernur Imbau Warga Tetap Bertahan di Rumah

Tiga daerah di Kalsel yakni Banjarmasin, Banjarbaru dan Banjar ditiadakan larangan mudik. Namun, warga tetap diimbau tetap di rumah

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kebijakan peniadaan mudik pada musim lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah di Tahun 2021 tetap dilaksanakan kecuali bagi kawasan aglomerasi yang ditetapkan oleh pemerintah. 

Ada satu kawasan aglomerasi atau daerah-daerah bertetangga san memiliki keterkaitan di banyak aspek di Kalsel yang ditetapkan pemerintah, yaitu meliputi Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar. 

Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA mengatakan, dalam tiga kawasan tersebut, meski tak diberlalukan pembatasan, namun masyarakat tetap diimbau untuk tetap berada di domisilinya masing-masing selama momen Idul Fitri 1442 Hijriah. 

"Yang ditetapkan sebagai kawasan aglomerasi Banjarmasin, Banjarbaru dan Banjar. Ini untuk tanggal 6 sampai 17 Mei tetap diimbau untuk tinggal di rumah, tapi perjalanan di dalam aglonerasi tidak diperkukan surat izin ke luar-masuk (SIKM)," kata Pj Gubernur Kalsel. 

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved