Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Vaksinasi Serentak di Sejumlah Hotel di Kota Banjarmasin

Vaksinasi kerja sama PHRI dan Dinkes Banjarmasin di Hotel Nasa, Hotel Banjarmasin Internasional (HBI), Golden Tulip, Royal Jelita, Swiss Bel Borneo.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Vaksinasi serentak dilaksanakan di lima hotel di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (26/4/2021).

Masing-masing di Hotel Nasa, Hotel Banjarmasin Internasional (HBI), Hotel Golden Tulip, Hotel Royal Jelita dan Swiss Belhotel Borneo.

Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Banjarmasin, Budi Salim, menjelaskan, kegiatan tersebut selain melibatkan karyawan hotel, juga melibatkan para lansia.

"Jadi ada beberapa karyawan yang datang dengan membawa serta lansia untuk divaksin," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca juga: Miliarder India Pilih Kabur ke Luar Negeri, Hindari Tsunami Covid-19, Tarif Jet Pribadi Melonjak

Baca juga: UPDATE Covid-19 Kalsel: 212 Pasien Sembuh, Positif 16 Orang, 5 Meninggal

Dengan melibatkan lansia tersebut, jelas Budi, secara tidak langsung PHRI Banjarmasin sudah membantu Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dalam hal serapan vaksinasi untuk lansia.

"Lansia ini juga untuk membantu target Dinkes untuk memvaksin lansia. Karena saat ini, jumlahnya masih kurang," imbuhnya.

Masih menurut Budi, vaksinasi penting dilakukan guna meningkatkan kekebalan imun karyawan hotel dan restoran.

Dengan kegiatan vaksinasi, Budi berharap pihaknya dapat memulihkan perekonomian Kota Banjarmasin, khususnya di bidang pariwisata.

Baca juga: VIDEO TPS di Kelurahan Basirih Selatan Terima Logistik Prokes PSU Pilwali Banjarmasin

Baca juga: VIEDEO Kebakaran di Banjarmasin, Api Gegerkan Warga Kelurahan Antasan Besar

"Semoga, vaksinasi ini bisa memulihkan perekonomian di bidang pariwisata. Terima kasih kepada pemerintah yang sudah memfasilitasi vaksinasi ini," ungkap pengurus BPC PHRI Banjarmasin ini.

Sementara itu Mila, Sales Eksekutif Hotel Golden Tulip, mengaku, sebelum mendapatkan vaksin memersiapkan diri dengan cara istirahat yang cukup.

"Jujur, awalnya gugup. Tapi, sudah persiapan juga tadi malam, minum vitamin dan istirahat yang cukup,"  ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved