Breaking News:

Wabah Corona Kalsel

Wabah Corona Kalsel, Satu Balita Terserang Covid-19 di Tala Masih Jalani Isolasi

Wabah Corona Kalsel, Pasien corona virus diseases (covid-19) sembuh di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), kian menair lancar dua

Penulis: Idda Royani
Editor: Edi Nugroho
H AMY HASAN UNTUK BPOST GROUP
Koordinator Karantina Fasyansus Tala HM Rafiki Effendi menyerahkan surat keterangan sembuh pada pasien, Senin (26/4). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Wabah Corona Kalsel, Pasien corona virus diseases (covid-19) sembuh di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), kian menair lancar dua pekan terakhir.

Data terkini pada Satgas Penanganan Covid-19 Tala hingga Selasa (27/4/2021) pagi ini jumlah total pasien sembuh sebanyak 2.972 orang atau 89 persen dari total kasus sebanyak 3.352 orang.

Sementara itu pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 291 orang atau sembilan persen, sedangkan orang meninggal akibat infeksi covid-19 hingga sekarang tercatat 89 orang atau tiga persen.

Dua hari berturut-turut yakni Minggu dan Senin (25-26/4/2021) setidaknya ada 22 orang yang sembuh dan dipulangkan ke rumah masing-masing.

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Vaksinasi Covid-19 di Gereja Katedral Banjarmasin Dibanjiri Lansia

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Masuk Tahap Tiga, Vaksinasi Covid-19 Terus Dilakukan di Kota Banjarbaru

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Razia Prokes Terus Digalakkan di HSS, Tak Patuh Bakal Didenda

Pasien tersebut yakni yang menjalani isolasi di Fasilitas Layanan Khusus (Fasyansus) Covid-19 Tala di eks RSUD Hadji Boejasin, Pelaihari.

"Tanggal 25 April ada empat pasien yang sembuh dan tanggal 26 April 18 orang," sebut Koordinator Bidang Kesehatan Fasyansus Covid-19 Tala H Amy Hasan.

Dikatakannya, saat ini pasien di Fasyansus masih tersisa 55 orang. Satu di antaranya satu orang balita laki-laki yang telah beberapa hari menjalani isolasi bersama keluarga.

Pasien anak-anak kelompok usia 6-17 tahun sebanyak tiga orang (2 lqki-laki, 1 perempuan), dewasa kelompok usia 18-60 tahun 46 orang (24 laki-laki, 22 perempuqn), dan lansia 61 tahun ke atas lima orang (2 laki-laki, 3 perempuan).

Sebarannya tetap didominasi dari Kecamatan Pelaihari yakni 24 orang. Disusul dari Kecamatan Kintap 11 orang, Bajuin 5 orang, Batibati 3 orang, Panyipatan 2 orang, Takisung 2 orang, Joorng 1 orang, Batuampar 1 orwng, dan dari luar Tala 5 orang.

Pasien Sembuh 25 April
- Kecamatan Batuampar 1 orang
- Kecamatan Kintap 3 orang

Pasien Sembuh 26 April
- Kecamatan Pelaihari 1 orang
- Kecamatan Kintap 8 orang
- Kecamatan Bajui 5 orang
- Kecamatan Jorong 1 orang
- Kecamatan Takisung 1 orang
- Kecamatan Batuampar 1 orang
- Kecamatan Batibati 1 orang
(Banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved