Breaking News:

Wisata Bukit Batu

Wisata Kalsel, Fasilitas di Bukit Batu Masih Minim, Pemkab Banjar Terus Lakukan Pengembangan

Wisata Kalsel,  Apa yang bisa didapatkan bagi para traveler ke bukit batu masih minim. Penunjuk arah masih minim dan lampu penerangan pun masih minim

Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda
Wisata Kalsel, bukit batu di salah satu destinasi wisata di Riam Kanan, Kabupaten Banjar Kalsel, 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wisata Kalsel,  Apa yang bisa didapatkan bagi para traveler ke bukit batu masih minim. Penunjuk arah masih minim dan lampu penerangan pun masih minim.

Tapi karena magnet view di tempat ini bagus. Biasanya dipakai oleh pecinta trail untuk menelusuri jalan ke bukit batu ini.

Saat ditanya dengan adanya saran pengunjung bahwa tidak adanya penunjuk arah menuju Bukit Batu, sehingga sebagian pengunjung yang baru ada yang nyasar ke permukiman warga, Markus menegaskan, pengunjung harap bersabar.

“Kami sudah meng-order pembuatan rambu petunjuk jalan. Semoga dalam beberapa hari ke depan, sudah bisa kita pasang di tempat-tempat yang telah ditentukan. Agar pengunjung tak salah arah lagi,” jelasnya.

Baca juga: Wisata Kalsel, Bukit Batu Masuk kawasan Konservasi Tahura Sultan Adam Banjar Kalsel

Baca juga: Wisata Kalsel, Traveling Ke Savananya Afrika di Bukit Batu Banjar, Pemandangan Elok nan Indah

Baca juga: VIDE0 Wisata Kalsel, Menikmati Pemandangan Savana di Bukit Batu Aranio

Salah seorang pengunjung dari Martapura, Anam menuturkan ini kali kedua ia berkunjung ke Bukit Batu. Sebelumnya ia ke sini dua tahun lalu. Ia mengaku kaget, banyak perubahan terjadi di kawasan ini.

Dulu, cerita dia, menuju Bukit Batu sangat menguras tenaga, terutama saat musim hujan. Tetapi sekarang, cukup 45 metin dari Martapura, Kabupaten Banjar, sudah tiba. “Luar biasa, aksesnya lebih mudah,” ucapnya.

Anam berterima kasih kepada pengelola Wisata Bukit Batu, dalam hal ini Dinas Kehutanan Kalsel dan Tahura Sultan Adam yang telah mengembangkan destinasi kawasan ini menjadi tempat wisata resmi. Ia berharap tempat ini, ke depan menjadi salah satu wisata andalan Banua.

Warga lainnya Ikhsan, ia bersama teman-temannya akan kembali ke Bukit Batu. Ia yakin dengan adanya retribusi, maka pengembangan kawasan ini akan dilakukan pengelola. Dengan menambah berbagai fasilitas. Seperti toilet, rambu penunjuk arah, dan lainnya. (banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved