Breaking News:

Berita HST

Ahli Waris Korban Banjir Bandang HSt Terima Santunan Kemensos, Langsung Dikirm ke Rekening

Santuan untuk keluarga korban banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) telah direalisasi Kemensos.

Dok BPost/hanani
Ilustrasi- Banjir bandang 14 Januari 2021 tak hanya merusak rumah dan perabotan warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Tapi juga menimbulkan 10 orang korban jiwa. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Santuan untuk keluarga korban banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) telah direalisasi Kemensos.

Dana senilar Rp 15 juta telah ditransfer ke rekening masing-masing ahli waris, berdasarkan data yang diserahkan Dinas Sosial Hulu Sungai Tengah.

Menurut Kepala Dinas Sosial, transfer diterima 10 keluarga korban, sekitar satu bulan yang lalu.

Tanggal persis transfernya pihaknya  tidak tahu, karena santunan langsung masuk ke rekening penerima.

Baca juga: VIDEO BPK Rangas Alai Bangun Shelter untuk Korban Banjir Bandang di Papagaran, HST

Baca juga: VIDEO Korban Banjir Bandang HST Persiapkan Ramadan 2021, Bikin Dapur Tempat Memasak

Konfirmasi bahwa masing-masing sudah menerima pun baru , juga diketahui setelah menanyakan satu persatu, karena mereka tak memberi kabar.

"Hasil konfirmasi semua yang kami data sudah menerima langsung dari Kemensos,”kata Kabid Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial HST, Mursalin kepada banjarmasinpost.co.id, Rabu (28/4/2021).

Disebutkan, ada 10 keluarga yang menerima, terdiri delapan keluarga di Kecamatan Hantakan dan dua keluarga di Kecamatan Barabai, kota Kabupaten.

Baca juga: Pasca Rusak Diterjang Banjir Bandang, Orantua Berharap Gedung SDN Baru Dipindah ke Tempat Tinggi

Selain korban banjir yang terseret arus ada pula korban tanah longsor setelah banjir. Mereka adalah keluarga Lia, bocah yang kini Yatim Piatu dan diasuh oleh paman, bibi dan kakeknya.

Kedua orang tua Lia beserta kakaknya tewas tertibun tanah longsor, saat balik ke rumah setelah mengungsi saat banjir bandang. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved