Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Bawaslu Kabupaten Tapin Ajak Tokoh Agama dan Masyarakat Sukseskan PSU Pilgub Kalsel

Bawaslu Kabupaten Tapin ajak tokoh, masyarakat, timses paslon, sukseskan PSU Pilgub Kalsel di Kecamatan Binuang pada 9 Juni 2021 tanpa ada pelanggaran

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUKHTAR WAHID
Thessa Aji Budiono, Ketua Bawaslu Kabupaten Tapin di Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Berbagai upaya telah dilaksanakan Bawaslu Kabupaten Tapin untuk meminimalisasi terjadinya pelanggaran pada Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Diketahui, kegiatan mereka terkait Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan di wilayah Kecamatan Binuang pada 9 Juni 2021.

Ketua Bawaslu Tapin, Thessa Aji Budiono, mengatakan, Rabu (28/4/2021), pihaknya terus melakukan persiapan-persiapan menjelang PSU Pilgub Kalsel.

Salah satunya adalah mengaktifkan kembali Bawaslu tingkat kecamatan hingga desa di Kecamatan Binuang.

Baca juga: PSU Pilwali Banjarmasin, Rini Antusias Gunakan Hak Pilih di TPS 09 Basirih Selatan

"Selain itu untuk mencegah terjadinya pelanggaran, kami juga telah melaksanakan imbauan kepada masyarakat, penyelanggara dan kepada paslon maupun tim sukses Paslon," ungkapnya.

Ditambahkan, imbauan kepada para pasangan calon maupun tim sukses adalah tentang tidak melaksanakan kampanye hingga masa pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel.

"Kepada Paslon 01 dan 02, kami sudah melaksanakan imbauan yang dibackup oleh TNI-Polri," jelasnya.

Terkait imbauan larangan kampanye, juga tidak hanya kepada paslon 01 dan 02 atau tim sukses masing-masing,  tetapi kepada masyarakat.

"Untuk masyarakat, Bawaslu bersama TNI-Polri telah melaksanakan silaturahmi ke para tokoh agama dan tokoh masyarakat telah mengajak dan mengimbau untuk berbondong-bondong menyukseskan pelaksanaannya dan menghindari tindakan-tindakan melanggar, baik sebelum maupun sesudah PSU," jelas dia.

Baca juga: PSU Pilwali Banjarmasin, Rini Antusias Gunakan Hak Pilih di TPS 09 Basirih Selatan

Baca juga: BREAKING NEWS: PSU Banjarmasin, Uniknya TPS 19 di Basirih Selatan di Bawah Jembatan Gandeng

Keterlibatan tokoh-tokoh agama dan masyarakat dalam PSU Pilgub Kalsel sangat penting.

"Artinya mengajak masyarakat melalui tausiyah-tausiyah untuk tidak melakukan kampanye yang dapat menimbulkan pelanggar pada pelaksanaan PSU mendatang," jelasnya.

Ia mengatakan imbauan dan ajakan tersebut juga gencar disampaikan, tidak hanya secara manual, tetapi juga melalui media-media sosial Bawaslu Kabupaten Tapin.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved