Breaking News:

Berita Olahraga

Ditunjuk Pengurus sebagai Plt Ketua Kormi Kalsel, HM Lutfi Saifuddin Sempat Terkejut

Rapat pleno KORMI Provinsi Kalsel, memutuskan menunjuk HM Lutfi Saifuddin sebagai Plt Ketua

banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Plt Ketua KORMI Kalsel HM Lutfi Saifuddin 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan HM Lutfi Saifuddin SSos dipilih menjadi Plt Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalimantan Selatan, Selasa (27/4) malam.

Penunjukan ini dilakukan para pengurus KORMI pada rapat pleno penunjukan Plt Ketua KORMI Provinsi Kalsel menuju Musdalub Kormi Kalsel usai lebaran nanti.

Usai acara, Lutfi mengaku awalnya terkejut ditunjuk dan diberi amanah oleh para pengurus untuk menjadi Plt Ketua Kormi.

'Melihat permasalahan dan adanya amanah dari para pengurus dengan ucapan Bismillah saya terima. Saya juga meminta dukungan, tenaga dan pikiran dari para pengurus untuk nenbantu saya jalankan roda organisasi KORMI Kalsel kedepannya," paparnya.

Baca juga: Turunkan 24 Atlet di Ajang Popda Kalsel 2021, Tim Taekwondo Kotabaru Targetkan Raih 9 Medali

Baca juga: Tim Atletik Tanahbumbu Targetkan Lima Medali Emas di Popda Kalsel 2021

Menurutnya, KORMI diharapkan bisa memberikan manfaat bukan hanya kepada induk-induk olahraga yang tergabung dalam KORMI tapi seluruh masyarakat Kalsel.

KORMI diharapkan bisa kembalikan dan gelorakan serta memasyarakatkan lagi olahraga.

"Kita ingin gelorakan dan memasyarakatkan olahraga dan itu motivasi saya memimpin Kormi, saya suka berolahraga karena hasil survey dari 100 hanya 28 orang yang berolaharaga di Kalsel selama 1 kali seminggu dan mudah-mudahan dipilihnya saya bisa memberikan manfaat," ucapnya.

Baca juga: Raih Perunggu di Popda Kalsel 2019, Tahun Ini Atlet Taekwondo Banjarmasin Ingin Raih Emas

Menurutnya tugas berat dihadapi Kormi kedepannya dan tidak ada waktu 'memperlambat' Musdalub nanti dilaksanakan untuk memilih pemimpin Ketua KORMI.

Ditambahkannya selama ini KORMI merupakan induk olahraga yang juga menuai prestasi seperti juara umum Formas Banjarmasin, juara 3 di Samarinda Kaltim.

Dan tugas pengurus mempertahankan prestasi, dan ini perlu dukungan pemerintah serta ia berjarap kehadirannya bisa menambah keharmonisan KORMI dengan stakeholders lainnya.

(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved