Breaking News:

Rapid Test Daur Ulang

Gunakan Rapid Test Daur Ulang, Petugas Polda Sumut Amankan 6 Petugas Medis di Kualanamu

Dugaan daur ulang alat kesehatan yang digunakan untuk rapid test antigen digerebek Polda Sumut.

Editor: M.Risman Noor
antara
Layanan rapid test di Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara, digerebek polisi pada Selasa (27/4/2021). Penggerebekan terkait adanya dugaan pemalsuan proses rapid test antigen. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Diduga menggunakan rapid test antigen daur ulang, personel Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mengamankan 6 petugas medis.

Penggerebekan dilakukan di Bandara Kualanamu Sumatera Utara  pada Selasa (27/4/2021) sore.

Polisi mengendus terjadinya dugaan pelanggaran UU tentang Kesehatan di Bandara Internasional Kualanamu.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut Komisaris Besar (Kombes) Hadi Wahyudi mengatakan hal itu kepada wartawan ketika ditemui di ruangannya pada Rabu (28/4/2021) pagi.

Baca juga: Viral Babi Ngepet Tertangkap di Depok, Ini Fakta Sebenarnya, Warga Pergoki Pria Berjubah Hitam

Baca juga: Polri Bongkar Penyelundupan Sabu 2,5 Ton, Tetapkan 17 WNI dan 1 WNA Jadi Tersangka

"Lokasinya di Bandara Kualanamu terkait dengan dugaan daur ulang alat kesehatan yang digunakan untuk rapid test antigen," ujarnya.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebut Personel Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut menggerebek lokasi terjadinya dugaan pelanggaran UU Tentang Kesehatan di Bandara Internasional Kualanamu pada Selasa (27/4/2021) sore.
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebut Personel Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut menggerebek lokasi terjadinya dugaan pelanggaran UU Tentang Kesehatan di Bandara Internasional Kualanamu pada Selasa (27/4/2021) sore. (kompas.com)

Dari penggrebekan itu, ada enam petugas medis yang diperiksa dan beberapa pasien (peserta rapid test antigen) yang dimintai keterangannya. Petugas medis itu, lanjut dia, sampai saat ini masih berada di Mapolda Sumut untuk menjalani pemeriksaan.

Hadi menambahkan, kasus ini diawali dari informasi masyarakat terkait dengan brush yang digunakan untuk rapid test antigen adalah alat bekas.

Dari situ, penyidik melakukan penyelidikan hingga akhirnya dilakukan penindakan. "Nanti didalami untuk nama perusahaan. (Nanti) akan dirilis lebih lengkap oleh Bapak Kapolda," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Gerebek Lokasi "Rapid Test" Antigen Daur Ulang di Bandara Kualanamu, 6 Petugas Medis Diamankan"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved