Breaking News:

PSU Banjarmasin

Hasil Hitung Cepat Tim Ibnu-Arifin, Klaim Kemenangan di PSU Pilwali Banjarmasin

Paslon Ibnu Sina-Arifin Noor sebelumnya meraih 6.500 suara, kini hanya 5.000 suara di PSU  Pilwali Banjarmasin di 3 kelurahan di Banjarmasin Selatan

BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD RAHMADI
Konfrensi pers tim pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Ibnu Sina-Arifin Noor di Sekretariat DPC PKB Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (28/4/2021) malam. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Beberapa jam setelah berlangsung Pemungutan Suara Ulang (PSU) Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin, tim pemenangan pasangan calon nomor urut 02, Ibnu Sina-Arifin Noor melakukan perhitungan cepat.

Hasilnya, mereka mengklaim kemenangan atas PSU Pilwali Banjarmasin yang baru saja dilaksanakan di  wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan.

Dikatakan Bambang, yakni Ketua Tim Pemenangan Ibnu Sina-Arifin Noor, kemenangan bukanlah untuk pihaknya, melainkan kemenangan seluruh masyarakat Kota Banjarmasin.

"Secara keseluruhan, tetap kemenangan berada di pihak kami. Tapi semua itu bukan kemenangan tim, partai atau sebagainya, tetapi adalah kemenangan seluruh warga Kota Banjarmasin," kata Bambang saat Konfrensi Pers di Sekretariat DPC PKB Banjarmasin, Rabu (28/4/2021) malam.

Baca juga: PSU Pilwali Banjarmasin Diwarnai Pelaporan Tim Hukum Petahana ke Bawaslu

Baca juga: PSU Pilwali Banjarmasin, Bak Hajatan TPS 21 di Basirih Selatan Diias Balon dan Bunga

Terkait perolehan suara Ibnu Sina-Arifin Noor yang berkurang dibandingkan dengan hasil pilkada serentak pada 9 Desember 2020, Bambang mengaku, pihaknya telah memprediksikan hal tersebut.

Dijelaskan Bambang, paslon Ibnu Sina-Arifin Noor sebelumnya meraih 6.500 suara pada pilkada serentak 9 Desember 2020.

Kini, hanya meraih 5.000 suara di PSU Pilwali Banjarmasin di tiga kelurahan di wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan tersebut.

Berdasarkan data demikian, Bambang menyebutkan, pendukung Ibnu Sina-Arifin Noor di Kecamatan Banjarmasin Selatan masih konsisten.

"Artinya, ada 1.500 suara yang beralih. Meski demikian, kami menilai pemilih Ibnu Sina-Arifin Noor masih konsisten," ungkapnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: PSU Banjarmasin, Uniknya TPS 19 di Basirih Selatan di Bawah Jembatan Gandeng

Kemudian, Bambang pun mengucapkan terima kasih kepada para pemilih yang ada di Kelurahan Murung Raya, Kelurahan Basirih Selatan dan Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

"Terima kasih kepada warga di tiga kelurahan ini karena masih setia di PSU Pilwali Banjarmasin dan inilah hasil yang kami dapatkan," ucap Banbang.

Atas kemenangan tersebut, pihaknya berharap agar KPU Banjarmasin dapat menindaklanjutinya sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Kami berharap KPU Banjarmasin bisa membuat suatu penetapan proses pilkada atas kemenagan paslon nomor urut 02. Ini akan kami tunggu beberapa hati ke depan," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved