Breaking News:

Berita Kalteng

Jelang Lebaran 2021, Dishub Kapuas Cek Kapal Feri Penyeberangan di wilayah Selat

Dishub Kapuas bersama Satpolair setempat melakukan kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan kapal feri penyeberangan

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Hari Widodo
Dishub Kapuas untuk BPost
Petugas saat melakukan kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan kapal feri penyeberangan yang berlokasi di sepanjang Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, Rabu (28/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas bersama Satpolair setempat melakukan kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan kapal feri penyeberangan, Rabu (28/4/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2021. Pengecekan dari dilakukan di sepanjang Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas.

Kegiatan Tersebut dipimpin langsung oleh Kadishub Kapuas Vitrianson dan Kasatpolair Polres Kapuas AKP Waryono.

Vitrianson mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya guna memastikan bahwa sudah dilaksanakannya protokol kesehatan sesuai anjuran satuan tugas Covid-19.

Baca juga: Layanan ASDP Batulicin Kalsel Dikeluhkan, Penumpang Tertahan Lama di Pelabuhan Feri

Baca juga: VIDEO Aktivitas Kapal Feri Penyeberangan Kendaraan di Desa Mintin Pulangpisau Kalteng Makin Ramai

Baca juga: Kementerian Perhubungan Coret Anggaran Pemeliharaan Dermaga Feri di Kotabaru, Terungkap Penyebabnya

"Kembali kami mengadakan sosialisasi dan pemeriksaan kapal feri penyeberangan yang ada di Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, untuk memastikan semua berjalan menerapkan protokol kesehatan cegah covid-19," katanya.

Vitrianson juga sekalian mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kapuas agar menerapkan protokol  Kesehatan.

Kepada penyedia jasa feri, pihaknya kembali mengingatkan untuk selalu mengutamakan keselamatan, tidak membawa penumpang ataupun barang melebihi kapasitas, menyediakan alat keselamatan di kapal penyebrangan, dan memperhatikan kondisi cuaca saat melakukan pelayaran.

“Saya mengimbau kepada masyarakat tetap patuhi prokes yang di anjurkan oleh pemerintah, mengutamakan keselamatan, serta bagi orangtua yang membawa anak-anak kecil di dalam kapal feri penyeberangan agar tetap menjaga dan mengawasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved