Berita Banjarmasin

Kalsel Kembali Meraih Penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Sejak 2017, Kalsel berturut-turut menerima penghargaan pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2021 dari Kemnaker RI

Penulis: Milna Sari | Editor: Eka Dinayanti
Disnakertrans Kalsel Untuk Bpost
Kepala Disnakertrans Kalsel H Siswansyah 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gubernur Kalsel kembali meraih penghargaan sebagai pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2021 dari Kemenaker RI hari ini Rabu (28/4/2021) di Gedung Kemenaker RI sekitar pukul 13.00 WIB.

"Penjabat Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar akan mewakili Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA untuk menerimakan penghargaan sebagai Pembina K3," ujar Kadisnakertrans Kalsel Siswansyah kepada Banjarmasinpost.co.id.

Kegiatan terang Sis juga berlangsung secara virtual terkoneksi dengan beberapa daerah yang gubernur-nya meraih penghargaan serupa.

Penghargaan K3 jelas Sis sudah ke lima kalinya diterima Gubernur Kalsel sejak 2017.

Baca juga: Terbangun Pasca Terlelap 18 Hari, Echa Si Putri Tidur Asal Banjarmasin Diam dengan Tatapan Kosong

Baca juga: Pilkada Kalsel 2020, Jadi Sejarah Baru, Besok PSU di Pilkada Kota Banjarmasin Digelar

Pertama kali menerima penghargaan pada saat Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Kemudian Perghargaan didapat secara beruntun dari tahun ke tahun hingga tahun 2021 ini saat dijabat penjabat gubernur Safrizal ZA.

Selain gubernur Kalsel juga menerima penghargaan serupa gubernur DKI Jakarta, Sumsel, Kaltim, Sumut, Jabar, Jatim, Banten, Jateng, Riau, Sulsel, Bali, Yogyakarta, Lampung, Jambi, dan Sulawesi Tenggara,

Penghargaan diberikan Kementerian Tenaga Kerja atas kepala daerah yang dinilai berhasil membina perusahaan di daerahnya agar patuh terhadap aturan yang telah ditetapkan.

Baca juga: Dukcapil Tala Turut Sidang Nikah Keliling, Warga Harapkan Sosialisasi Digencarkan

Penghargaan K3 merupakan agenda tahunan Kemenaker untuk meningkatkan pelaksanaan K3 kepada perusahaan, pemda, serikat pekerja dan pekerja dalam menerapkan K3.

Sementara perusahaan yang menerima penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) yakni PT PLN Kalselteng di Banjarbaru, Bintang Bersaudara Energi, hingga PT Benawa Citra Putra Tabalong dan delapan perusahaan lainnya. Sedangkan perusahaan dengan kecelakaan nihil ada 97 perusahaan di Kalsel.

Banjarmasinpost.co.id/Milna

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved