Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Kunjungi Booth UMKM Difable Banjarbaru, Waketum KADIN Sebut UMKM Bisa Bantu Indonesia Keluar Krisis

Wakil Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid mengunjungi Booth UMKM Difable Banjarbaru. Menurutnya, UMKM berperan membantu Indonesia keluar dari krisis

Humas KADIN untuk BPost
Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Arsjad Rasjid saat mengunjungi Booth UMKM Difable di Jalan Ahmad Yani Km 19 Liang Anggang, Banjarbaru, Kalimantan, Rabu (28/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Salah satu calon ketua umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN) periode 2021-2026 , Arsjad Rasjid melakukan roadshow ke beberapa wilayah. Tidak terkecuali di Banjarmasin Kalimantan Selatan. 

Diketahui  posisi Arsjad Rasjid saat ini adalah Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN).

Sebelum ke acara buka puasa bersama di Golden Tulip, hari ini bersama ketua umum Kadin Kalsel adalah Eddy Suryadi, Arsjad Rasjid melakukan kunjungan ke booth UMKM Difable Jl A Yani Km 19 Liang Anggang Kota Banjarbaru. 

Tampak Arsjad Rasjid, yang juga Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk tampak berdialog dengan Ketum Kadin Kalsel Eddy Suryadi dan Pengurus KADIN Kalimantan Selatan.

Baca juga: Masih Bisa Mendaftar untuk Dapatkan BPUM 2021, Jangan Lupa ke Dinas Koperasi dan UMKM Setempat

Baca juga: Disdagperinkop Kapuas Bantu Pelaku UMKM Akses Program Bantuan Produktif untuk Usaha Mikro

Di sela-sela kunjungan ke Booth UMKM Difable Liang Anggang Kota Banjarbaru, AR menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah pedagang. 

Arsjad Rasjid menilai pemulihan ekonomi di tengah  pandemi covid 19 seperti sekarang ini butuh sinergi dari semua sektor bukan hanya pelaku usaha.

Arsjad menambahkan sinergi tersebut untuk menentukan sektor usaha yang perlu dimaksimalkan karena potensi masing-masing daerah berbeda.

“Saya melihat Kadin Indonesia dapat memainkan peran strategis untuk pengembangan kompetensi. Inovasi sebagai tempat sharing, mentoring, bagimana kita mengembangkan UMKM, serta mengembangkan vocational training,” urainya.

Pandemi covid-19 memberi dampak yang signifikan terhadap laju perekonomian nasional. Sepanjang pandemi, sektor usaha menjadi yang paling terdampak.

Terkait hal tersebut,  Arsjad Rasjid mengatakan bahwa peran usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) penting untuk membantu Indonesia keluar dari situasi krisis.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved