Breaking News:

Berita Kalteng

Petugas Disdagperinkop Kabupaten Kapuas Pantau Bahan Pokok di Pasar Mambulau dan Selat

Disdagperinkop Kabupaten Kapuas ke Pasar Mambulau Kecamatan Kapuas Hilir dan Pasar Blok R Kecamatan Selat untuk jaga ketersediaan bahan pokok.

DISPERINDAGKOP UKM KABUPATEN KAPUAS
Petugas Disdagperinkop dan UKM saat mendata ketersediaan bahan pokok dan mengawasi harga bahan pokok yang berada di Pasar Mambulau, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, lakukan pengawasan harga dan ketersediaan bahan pokok.

Salah satunya, mendatangi pasar di Mambulau Kecamatan Kapuas Hilir dan Pasar Blok R Kecamatan Selat.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Anita Sumarni, Rabu (28/4/2021), mengatakan, pihaknya selalu berupaya untuk selalu menjaga ketersediaan barang pokok.

Baca juga: Warga di Kapuas Timur Kalteng Terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Baca juga: Jelang Lebaran 2021, Dishub Kapuas Cek Kapal Feri Penyeberangan di wilayah Selat

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Calon Jemaah Haji Lansia di Kapuas Jalani Vaksinasi Dosis Dua

"Melakukan pemantauan harga barang terhadap sub distributor atau pedagang usaha untuk mengetahui ketersediaan stok, tingkat kecukupan untuk dikonsumsi dan perkembangan harga," bebernya.

Lebih lanjut, dia mengutarakan kegiatan pengawasan dan pemantauan akan terus dilakukan secara berkesinambungan, sehingga dapat mengantisipasi apabila terjadi lonjakan harga yang tinggi.

"Tentunya harapan kita semuanya, ketersediaan bahan pokok dan kestabilan harga bisa tetap normal terus menerus," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved