Breaking News:

Berita HSS

Ratusan Pelajar di HSS Dapat Bantuan Perlengkapan dari GNOTA

Sebanyak 772 pelajar yang terdiri dari 612 orang siswa SD dan 160 orang siswa SMP menerima bantuan perlengkapan sekolah dari Gerakan Nasional Orang Tu

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Edi Nugroho
Foto Humas Pemkab HSS
Sebanyak 772 pelajar yang terdiri dari 612 orang siswa SD dan 160 orang siswa SMP menerima bantuan perlengkapan sekolah dari Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten Hulu Sungai Selatan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sebanyak 772 pelajar yang terdiri dari 612 orang siswa SD dan 160 orang siswa SMP menerima bantuan perlengkapan sekolah dari Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Bantuan Perlengkapan sekolah tersebut berupa tas, buku tulis, peralatan tulis, dan seragam sekolah, diserahkan oleh Ketua GNOTA Kabupaten Hulu Sungai Selatan Isnaniah Achmad Fikry di SDN Karang Jawa Muka 2 Kecamatan Padang Batung, Rabu (28/4/2021).

Penyerahan Bantuan perlengkapan sekolah ini dilaksanakan secara bertahap, yang mulai dilaksanakan pada hari Senin (26/4/2021) di Kecamatan Kandangan, Angkinang, Telaga Langsat, Sungai Raya, Simpur dan Kalumpang.

Pada Selasa (27/4/2021) dilaksanakan penyerahan bantuan untuk dua kecamatan yakni Kecamatan Daha Utara dan Daha Selatan yang mana pelaksanaan penyerahan bantuan dilaksanakan di SDN Tambak Bitin 3.

Baca juga: Bank Kalsel Cabang Kandangan Berikan Bantuan 60 Sepeda Kepada GNOTA HSS

Baca juga: Bupati HSS Lantik Pengurus Dekranasda dan GNOTA HSS

Baca juga: GNOTA Serahkan 110 Sepeda Kepada Pelajar SD

Ketua GNOTA Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Isnaniah Achmad Fikry berharap, bantuan yang diberikan tersebut, dapat sedikit meringankan beban orangtua siswa di tengah keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini.

"Semoga bantuan ini bermanfaat. Gunakan dengan sebaik-baiknya. Utamakan kegunaannya untuk menunjang kepentingan sekolah," katanya.

Ia juga berharap agar pelajar yang mendapat bantuan perlengkapan sekolah bisa belajar dengan rajin dan juga rajin sekolah.

"Ini persiapan untuk memasuki pembelajaran tatap muka nanti. Yang jelas ini kebutuhan peralatan sekolah sudah kami berikan," katanya

Kepala Dinas Pendidikan HSS, Siti Erma mengatakan tujuan dari pemberian bantuan peralatan sekolah ini agar siswa fokus belajar dan tidak putus sekolah.

"Jangan sampai alasan terkendala perlengkapan sekolah siswa jadi putus sekolah. Harapan kami dengan ini siswa bisa menyelesaikan pendidikan hingga ketingkat yang tinggi," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved