Breaking News:

PSU Banjarmasin

Tetap Unggul di Pilwali Banjarmasin 2020, Ini Tanggapan Petahana H Ibnu Sina

Hasil Pilwali Banjarmasin 2020 ditambah hasil PSU, Ibnu Sina-Arifin Noor 89.404 suara, AnandaMu 81.359 suara, Haris Makkie-Ilham Nor 34.860 suara.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Pasangan calon pemilihan wali kota dan wakil wali kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Arifin Noor, berharap setelah Pemungutan Suara Ulang (PSU) tidak ada lagi gugatan-gugatan, Rabu (28/4/2021) malam. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pasangan calon (paslon) nomor urut 04, yakni Hj Ananda-Mushaffa Zakir (AnandaMu), unggul dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada (Pilwali) Banjarmasin 2020.

Berdasarkan hasil perhitungan cepat, AnandaMu berhasil unggul di tiga kelurahan tempat pelaksanaan PSU yakni Mantuil, Murung Raya dan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Dari total 80 TPS di tiga kelurahan tersebut, AnandaMu mendulang 11.837 suara. Sedangkan paslon petahana,  yakni H Ibnu Sina-Arifin Noor mengantongi 5.018 suara.

Kemudian, disusul oleh paslon Khairul Saleh-Habib Ali dengan total 574 suara dan terakhir adalah paslon Haris Makkie-Ilham Nor dengan torehan 412 suara.

Baca juga: Hasil Hitung Cepat Tim Ibnu-Arifin, Klaim Kemenangan di PSU Pilwali Banjarmasin

Baca juga: PSU Pilwali Banjarmasin Diwarnai Pelaporan Tim Hukum Petahana ke Bawaslu

Meskipun kalah dalam perhitungan suara PSU secara cepat, namun paslon petahana tetap unggul jika hasilnya digabungkan dengan hasil perolehan di seluruh TPS di Banjarmasin yang tidak dibatalkan atau tidak dilaksanakan PSU Pilwali Banjarmasin.

Perolehan suara Pilwali Banjarmasin 2020 setelah ditambahkan dengan hasil PSU ini, maka H Ibnu Sina-Arifin Noor meraih 89.404 suara, disusul AnandaMu dengan torehan 81.359 suara.

Kemudian, di urutan ketiga ada paslon Haris Makkie-Ilham Nor dengan 34.860 suara dan terakhir ada paslon Khairul Saleh-Habib Ali dengan 29.917 suara.

Meskipun demikian, calon wali kota petahana, yakni H Ibnu Sina, mengaku tetap menunggu hasil penetapan dari KPU Banjarmasin.

Baca juga: PSU Pilwali Banjarmasin, Bak Hajatan TPS 21 di Basirih Selatan Diias Balon dan Bunga

"Hasilnya sudah bisa kita ketahui bersama, walaupun tetap menunggu penetapan KPU Banjarmasin," ujar H Ibnu Sina, Rabu (28/4/2021) malam.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved