Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Aksi Perubahan Pelayanan Publik Bidang Kesehatan Melalui KIE Siap Germas

Kadinkes Kalsel HM Muslim melaunching aplikasi Aksi perubahan Komunikasi, Informasi dan Edukasi Berbasis (KIE) Siap Germas.

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, HM Muslim melaunching aplikasi Aksi perubahan Komunikasi, Informasi dan Edukasi Berbasis (KIE) Siap Germas.

Pada kesempatan yang sama, Kadinkes juga membuka orientasi tenaga promosi bagi Kabupaten/Kota (Puskesmas) Tingkat Kalsel di Rodhita Hotel Banjarmasin, Rabu (28/4/2021).

Menurut Muslim yang ditemui usai acara launching, KIE Siap Germas ini merupakan sebuah aplikasi yang dapat memantau, menyusun laporan sifatnya pelaksanaan Germas.

"Namanya aplikasinya Siap Germas. Ini mampu memberikan semacam informasi, komunikasi dan edukasi kepada masyarakat terkait kegiatan gerakan masyarakat," paparnya.

Salah satu contoh Germas upaya mencegah Covid 19. Di dalam Germas itu ada salah satunya deteksi dini. Ada juga mencuci tangan pakai sabun dan lain-lain.

"Aplikasi ini merupakan sebuah inovasi baru oleh teman-teman promosi kesehatan di Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel," paparnya.

Harapannya, lanjut Muslim, supaya promosi kesehatan semakin baik dan meningkat kualitasnya.  (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved