Breaking News:

Sport

VIDEO Semangatnya Perenang Banjarmasin Latihan Jelang Popda 2021

Menghadapi Popda 2021, perenang remaja kota Banjarmasin tampak semangat berenang di lintasan renang di kolam renang GOR Hasanuddin HM

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN  - Meski cuaca cukup dingan puluhan perenang remaja kota Banjarmasin tampak semangat berlatih di lintasan renang di kolam renang GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, Selasa (27/4) malam.

Ada yang berenang dengan gaya dada, gaya kupu-kupu dan juga punggung. Jarak 50 meter mereka tempuh dengan kecepatan maksimal. Sementara itu pelatih mereka Pak Ateng tampak memantau mereka dipinggir kolam.

Ya, kemarin malama para perenang anak-anak dan remaja ini tampak serius berlatih .mereka adalah perenang Kota Banjarmasin yang rencananya akan diturunkan dalan Pekan  Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Banjarmasin.

Seksi Umum PRSI Kota Banjarmasin, Tuty SE yang memantau langsung atllet kota Banjarmasin sedang berlatih ini mengungkapkan selama Ramadan ini atlet renang kota Banjarmasin latihan sebanyak  6 kali seminggu.

"Pada Ramadan ini anak-anak latihan enam kali seminggu untuk persiapan Popda  pada Juli mendatang. Ada pu atlet yang akan diturunkan lebih dari 10 atlet," paparnya.

Para atlet renang kota Banjarmasin ini pun berupaya keras untuk meraih medali emas. Apa ada nomor  atau gaya tertentu diharapkan akan dapat mendulang emas? Tuty mengatakan untuk semua nomor perenang kota Banjarmasin mempunyai peluang.

Untuk latihan yakni pada pukul 16:00 Wita latihan fisik dan kemudian usai berbuka dan jeda sebentar kembali dilanjutkan  dengan latihan teknik berenang hingga pukul 21:00 Wita.

Terpisah satu perenang muda Raya mengaku satu minggu mereka latihan fisik sebanyak 4 kali dan berenang 6 kali seminggu. Mereka pun mengaku siap menghadapi Poplda nanti dan berharap bisa meraih medali emas.(Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved