Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO Warga Banjarbaru Dapat Ikan Segar 3.900 kilogram

Masih dalam rangkaian Bulan Mutu Karantina Tahun 2021 Balai KIPM Banjarmasin menyelenggarakan aksi Peduli Sosial dengan Penyerahan Paket Ikan Segar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Masih dalam rangkaian Bulan Mutu Karantina Tahun 2021 yang mengusung tema “ Ikan Sehat Bermutu Untuk Mendukung Pemenuhan Protein Masyarakat “, Balai KIPM Banjarmasin menyelenggarakan kegiatan Peduli Sosial dengan Penyerahan Paket Ikan Segar kepada Masyarakat, Rabu, (28/4/2021).

Kepala Balai KIPM Banjarmasin Sokhib, S.Pi, MP, menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan kebutuhan protein masyarakat di tengah wabah pandemi Covid- 19 tetap dapat tercukupi.

Kegiatan ini merupakan wujud peran aktif Balai KIPM Banjarmasin dalam membantu pelaku usaha, masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan peran strategis perkarantinaan dan keamanan hayati ikan, serta pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan”, tambahnya.

BKIPM KKP menyalurkan bantuan berupa ikan sehat dan bermutu kepada masyarakat. Bantuan ini disalurka kepada masyaratakat yang kurang mampu dan/atau yang terdampak pandemik Covid-19, pondok-pondok pesantren, Rumah Disabilitas dan Panti asuhan.

Pada kesempatan ini, bantuan yang diberikan berupa ikan segar yang terdiri dari Ikan Patin Segar dan Ikan Bawal Tawar Segar.

Jumlah bantuan yang disalurkan adalah sebanyak 3.900 kg terdiri dari 2.600 kg ikan patin segar dan 1.300 kg ikan bawal tawar segar.

Bantuan Ikan segar ini dibagi menjadi 1.300 paket, masing masing paket berisi 3 kg (2 kilogram ikan patin dan 1 kg ikan bawal). Bantuan disalurkan di 20 titik yang ada di kota Banjarbaru.

Turut hadir dalam kegiatan ini Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin yang secara simbolis menyerahkan paket bantuan ikan segar kepada masyarakat. (Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved