Breaking News:

Berita Kalteng

Warga di Kapuas Timur Kalteng Terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa dihadiri Camat Kapuas Timur, Bhabinkamtibnas, Babinsa, Kepala Desa Anjir Serapat Baru dan para warga penerima.

KECAMATAN KAPUAS TIMUR
Penyaluran BLT Dana Desa ke-2,3 dan 4 yang diserahkan secara simbolis oleh Camat Kapuas Timur, Yan Safriansyah, kepada warga penerima di aula kantornya di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rabu (28/4/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ke-2, 3 dan 4 diserahkan di Kantor Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rabu (28/4/2021).

Kegiatan dihadiri Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah, Bhabinkamtibnas, Babinsa, Kepala Desa Anjir Serapat Baru dan warga Desa Anjir Serapat Baru penerima BLT Dana Desa.

Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa tahun 2021 ini merupakan salah satu prioritas penggunaan dana desa tahun anggaran 2021.

Tujuan dari pemberian BLT Dana Desa ini adalah salah satu upaya pemerintah  dalam meringankan beban masyarakat di tengah pandemi virus Covid-19.

Baca juga: Jelang Lebaran 2021, Dishub Kapuas Cek Kapal Feri Penyeberangan di wilayah Selat

Baca juga: Komitmen Berantas Narkoba, Sejak Awal Tahun Satresnarkoba Kapuas Sudah Tangani 23 Kasus

Baca juga: Disdagperinkop Kapuas Bantu Pelaku UMKM Akses Program Bantuan Produktif untuk Usaha Mikro

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Calon Jemaah Haji Lansia di Kapuas Jalani Vaksinasi Dosis Dua

Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah berharap agar masyarakat yang menerima bantuan ini, menggunakannya dengan bijak serta gunakan untuk keperluan pokok sehari-hari.

"Terus terapkan protokol kesehatan dengan 5 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pesannya.

Khusus untuk Kepala Desa selaku Ketua PPKM mikro beserta pemerintah desa, Camat berpesan agar dapat lebih optimal dalam penanganan Covid-19 diwilayahnya masing-masing.

"Begitu juga dengan menghadapi musim kemarau, diharapkan Kepala Desa dapat mengantisipasi Karhutla (kebakaran hutan dan lahan). Antara lain dengan, melakukan pemetaan titik rawan  terjadinya kebakaran, menyiapkan peralatan damkar yang ada dan menyiapkan personil yang selalu siap siaga jika ada bencana," harap Yan Safriansyah.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved