Breaking News:

Berita Kalteng

 Agendakan RDP terkait Pilkades Serentak, Komisi I DPRD Kapuas Undang Pemkab

Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas akan agendakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pemkab terkait kepastian pelaksanaan pilkades serentak tahun 2021

banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Bardiansyah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas akan agendakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pemkab terkait kepastian pelaksanaan pilkades serentak tahun 2021.

Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Bardiansyah, menyampaikan agenda tersebut nantinya akan disampaikan dalam rapat banmus untuk menentukan jadwalnya.

"Dalam RDP itu nantinya kami akan mengundang Pemkab melalui OPD dan pihak terkait lainnya untuk mengetahui secara detail hal itu," kata Bardiansyah, Kamis (29/4/2021).

Dilanjutkannya, wacana RDP itu muncul setelah menerima kunjungan dari sejumlah kepala desa, mewakili desa-desa yang akan melaksanakan pilkades serentak.

Baca juga: Pilkades Serentak di Kabupaten Banjar, Memasuki Tahapan Pendataan Pemilih

Baca juga: Pilkades Batola 2021, Kadis PMD Batola Harapkan Tidak Ada Politik Uang

Baca juga: Pilkades Batola 2021, Evoting Digelar di 42 Tempat Pemungutan Suara

Mereka menyampaikan aspirasi agar pelaksanaan Pilkades serentak 2021 tidak ditunda.

"Kami apresiasi dan akan menindaklanjuti aspirasi para kades tersebut, bahwa pelaksanaan pilkades itu jangan sampai ditunda," tambah Politisi Partai NasDem itu.

Pihaknya pun mengharapkan pilkades serentak yang bakal diikuti 154 desa tersebut itu bisa dilaksanakan tahun ini. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved