Breaking News:

Berita Tapin

Kapolres Tapin Pimpin Rakor Persiapan Idul Fitri, Bahas Empat Hal Ini

Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto memimpin rapat kordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Idul Fitri

Banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri Di Aula Namora Mapolres Tapin, Kamis (29/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto memimpin rapat kordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Idul Fitri bertempat di Aula Namora, Mapolres Tapin, Kamis, (29/04/2021).

Hadir mendampingi Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto, Dandim 1010 Rantau, Letkol Inf Andi Sinrang dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tapin, H. Mahyudin.

Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto usai memimpin  rakor tersebut mengatakan rakor ini dalam rangka persiapan dan kesiapan operasi ketupat yang di dalamnya ada beberapa substansi yang harus dilaksanakan khususnya dimasa Pandemi Covid-19 ini.

"Yang jelas rakor lintas sektoral ini untuk mengetahui sejauh mana persiapan dari semua sektor khususnya dalam pengamanan Idul Fitri," jelasnya.

Baca juga: 14 Hari Gelar Operasi Sikat Intan 2021, Polres Tapin Ungkap Lima Kasus Miras

Baca juga: Patroli Skala Besar di Titik Rawan Balapan Liar, Satlantas Polres Tapin Amankan Sembilan Motor

AKBP Pipit mengatakan ada beberapa hal yang intens kita bicarakan yakni kesiapan menghadapi musim kemarau, kesiapan mengantisipasi lonjakan Penyebaran covid-19 dan persiapan penyekatan Mudik serta pengetatan protokol kesehatan.

"Khusus untuk operasi ketupat, yang jelas kita sudah sampaikan dan masing-masing leading sektor sudah menyampaikan diantaranya adalah dilarang Mudik, aturan Pelaksana ibadah. Intinya adalah kita akan berupaya meminimalisir kerawanan-kerawanan yang ada sebelumnya," jelasnya.

Ia mengatakan kerawanan yang dimaksud yakni kerawanan di jalan, Kamtibams dan kerawanan-kerawanan yang lain.

"Semua ini kita laksanakan demi kebaikan kita bersama khususnya memberikan keamanan dan kenyamanan dalam masyarakat," jelasnya.

Ia mengatakan untuk Pos Pam sendiri akan dialokasikan di tiga titik yakni Lokpaikat, Binuang dan Margasari serta satu pos cek poin di Bundaran Dulang. 

"Untuk Pos Pantau ada enam titik dan sifatnya berpindah-pindah mengikuti dinamika dari perkembangan di Masyarakat," jelasnya.

Baca juga: Operasi Keselamatan Intan 2021, Kasat Lantas Polres Tapin Sampaikan Larangan Mudik

Sementara itu, Dandim 1010 Rantau, Letkol Inf Andi Sinrang mengatakan apa yang sudah dihasilkan dalam rapat kordinasi ini, intinya adalah kita siap menjalankannya.

"Seluruh prajurit di Kodim siap melaksanakan nya," tegasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved