Breaking News:

PT PLN Persero UIP Kalbagteng

Perkuat Pasokan Listrik Kalteng, PLN Operasikan Gardu Induk Pangkalan Banteng

PLN UIP Kalbagteng operasikan Gardu Induk Pangkalan Banteng 150 kilo Volt (kV) di Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat

PT PLN (Persero) UIP Kalbagteng
GARDU INDUK PANGKALAN BANTENG 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebagai upaya memperkuat pasokan listrik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Tengah, PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Tengah (UIP Kalbagteng) operasikan Gardu Induk (GI) Pangkalan Banteng 150 kilo Volt (kV).

GI Pangkalan Banteng 150 kV terletak di Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kecamatan Pangkalan Banteng merupakan salah satu daerah yang berkembang cukup pesat.

Pembangunan GI Pangkalan Banteng 150 kV ini merupakan program dedieselisasi, dimana bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi penggunaan bahan bakar minyak.

GARDU INDUK PANGKALAN BANTENG
GARDU INDUK PANGKALAN BANTENG (PT PLN (Persero) UIP Kalbagteng)

Sebelumnya daerah ini mendapatkan suplai listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD). PLTD ini pun letaknya cukup jauh dari Kecamatan Pangkalan Banteng.

Manager Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP Kalbagteng, Supriyanto mengatakan GI Pangkalan Banteng 150 kV sudah siap untuk menyalurkan listrik ke pelanggan.

“Pada awal bulan April ini, Sertifikat Laik Operasi (SLO) GI Pangkalan Banteng 150 kV sudah terbit sehingga membuktikan listrik sudah layak disalurkan ke pelanggan”, tutur Supriyanto.

GARDU INDUK PANGKALAN BANTENG
GARDU INDUK PANGKALAN BANTENG (PT PLN (Persero) UIP Kalbagteng)

Lebih lanjut Supriyanto mengatakan dengan beroperasinya GI Pangkalan Banteng 150 kV ini akan menjaga suplai listrik di daerah Pangakalan Banteng dan sekitarnya lebih optimal dan kualitas listrik akan semakin baik.

“Hadirnya GI Pangkalan Banteng 150 kV membuka peluang besar untuk investor dan PLN siap melayani pasokan listrik untuk investor bisnis dan industri di daerah Pangkalan Banteng dan sekitarnya”, tambahnya.

Supriyanto berharap pengoperasian Gardu Induk ini akan menjadi hal yang sangat positif dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Kotawaringin Barat. (aol)

Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved