Breaking News:

Selebrita

Rasa Kesal Pada Shireen Imbas Ukkasya Sunat Dirasakan Zaskia Sungkar, Istri Irwansyah Panik

Zaskia Sungkar sempat mengalami rasa kesal pada Shireen Sungkar, Imbas Ukkasya Sunat.Hasil konsultasi pada dokter anak.

Penulis: Danti Ayu Sekarini | Editor: Nia Kurniawan
YouTube The Sungkars Family
Ukkasya anak dari Zaskia Sungkar dan Irwansyah disunat pada usia kurang dari satu bulan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Memutuskan untuk melakukan khitan atau sunat pada Ukkasya Muhammad Syahki yang usianya belum genap satu bulan, terungkap ternyata Zaskia Sungkar sempat mengalami rasa kesal pada Shireen Sungkar akibat kondisi putranya itu.

Walau masih berusia sekitar 22 hari, Zaskia Sungkar dan Irwansyah mengambil satu keputusan besar bagi putra pertama mereka Ukkasya.

Berbeda dengan orang tua kebanyakan yang memilih untuk melakukan khitan saat putra mereka sudah cukup besar, Kia dan Irwan justru memutuskan untuk melakukan sunat pada Ukkasya yang masih berusia sangat kecil tersebut.

Keputusan ini diambil Kia dan Irwan setelah melalui beberapa pertimbangan dan konsultasi pada dokter anak yang kerap merawat Ukkasya.

Baca juga: Sinyal Arya Saloka Pamit Dari Ikatan Cinta Picu Reaksi Putri Anne, Aldebaran Koma dan Kritis

Baca juga: Pemicu Ayu Ting Ting Kerap Tiru Gaya Busana Nagita Slavina, Sosok Indigo Ungkap Fakta Asli

Sebelumnya proses khitan pada anak yang masih bayi ini juga pernah dilakukan oleh Shireen Sungkar dan Wisnu pada putra pertama mereka Adam.

Hal ini juga menjadi salah satu faktor pendukung bagi Kia untuk melakukan khitan pada Ukkasya secepat mungkin.

Namun dilansir melalui video yang diunggah di kanal youtube The Sungkar Family, Rabu (28/4/2021) Kia mengungkapkan dirinya sempat merasa kesal saat mengikuti tindakan sang adik.

Keduanya mendapatkan pengalaman yang kurang mengenakkan dari sunat saat agak besar.

"Abis yang Ukkasya sunat itu bener - bener dia teriaknya gak berhenti - berhenti, aku kan pas dia lagi sunat malah biasa aja gitu kan yaudah lah gitu, eh pas sampe rumahnya kasian banget gak tega jadinya," jelas Kia.

Kondisi putranya itu lah yang sempat membuat Kia ingin menghubungi sang adik untuk melontarkan kekesalannya.

"Udah gitu aku tuh sampe mau nelpon Shireen tau gak udah pengen mau marah banget, gue nyesel lu sih ngapain nyuruh gue sunat, ampe mau gitu tau gak untungnya handphone gue gak ada," imbuh Kia lagi.

Setelah ia berhasil menenangkan diri, kondisi Ukkasya pun perlahan mulai ikut tenang.

"tapi Alhamdulillah udah tuh aku ampe nangis sampai akhirnya doa sambil nenenin dia minta ketenangan apa segala macem ih Masya Allah banget dia tenang bener - bener tenang udah sampe hari ini pun dia udah Masya Allah banget," tuturnya lagi.

Sebelumnya Kia dan Irwan sempat mengungkapkan alasan mengapa mereka memutuskan untuk mengkhitan Ukkasya di usianya yang masih bayi.

"Jadi hari ini insyaAllah Ukkasya mau sunat. Tega nggak tega sih, ada pengalaman temen yang anaknya kena ISK terus harus dibius total," ujar Zaskia Sungkar dikutip Tribun Style dari kanal YouTubeThe Sungkars Family, (28/4/2021).

Meski mempunyai tujuan yang baik, namun nyatanya rasa khawatir itu masih menyelimuti kedua pasangan itu.

"Yang agak ngeri kalau anaknya ngeronta-ronta," ungkap Irwansyah.

Lebih lanjut, Zaskia Sungkar pun mengungkapkan bahwa dokter juga memberikan saran lebih cepat lebih baik.

Ia tak mau membohongi anak jika tak mau disunat.

"Dokter juga nyaranin lebih cepat lebih baik, recovery-nya juga lebih cepat. Keponakanku sunat pas SD kan, kita PR nya harus ngebohongin, sampai dia dendam," tambah Zaskia Sungkar.

"Bukan boongin, tapi ngebujuk," celetuk Irwansyah.

Zaskia pun kemudian menjelaskan maksud dari membohongi anak jika tak mau disunat.

"Yang ngebujuk nggak jadi kan, terus kita boong mau ke Mall tiba-tiba ke RS. Dia ngeronta-ronta nendangin semua, dan dia jadi dendamnya lama. Aku nggak mau kayak gitu kan, sedih. Nah, mumpung dia masih kecil banget, selesai dah," pungkas Zaskia Sungkar.

Baca juga: Pemicu Ayu Ting Ting Kerap Tiru Gaya Busana Nagita Slavina, Sosok Indigo Ungkap Fakta Asli

(Banjarmasinpost.co.id/Danti Ayu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved